Main Stage

Ungkapan Harapan Nadia Vega dalam 'Mentari'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 21 Jun 2017 12:13 WIB
Nadia Vega di acara d'HOT Music Day. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Nadia Vega baru saja merilis single 'Mentari'. Bagi perempuan kelahiran 12 Desember 1987 itu, lagu ini merupakan simbol pengharapan.

'Mentari' menurutnya adalah simbol masa depan yang akan lebih cerah dari masa lalu.

"Tentang masa lalu yang gelap. Nah, 'Mentari' ini kaya simbol pengharapan kalau masa depanakan lebih cerah. Nah, masa lalu yang gelap kemarin pembelajarannya kita simpan, " ungkap Nadia Vega saat berkunjung ke kantor detikHOT baru-baru ini.

Ungkapan Harapan Nadia Vega dalam 'Mentari' Nadia Vega saat tampil di d'HOT Music Day. Foto: Hanif Hawari/detikHOT


Nadia Vega mengatakan, masa lalu yang dimaksud tak harus melulu tentang mantan kekasih. Melainkan, masa lalu bisa untuk apa saja dan siapa saja.

"Itu sebenernya tentang mantan yang itu tuh masa lalu yang gelap, tapi sebenernya ceritanya bukan tentang mantan aja, tapi sebenarnya tentang masa lalu yang agak gelap," ujarnya.

Ia menambahkan, "Bisa mantan, bisa masa lalu kita sama keluarga, sama temen, sama sahabat, lagunya general."

Pengaruh Mood pada Musik

Untuk single kali ini, Nadia Vega memang mengusung musik dance. Ia menyebutnya sebagai, "Dance tapi chill, chill dance, sedikit pop."

Walau di lagu 'Mentari' ia memberikan nuansa musik demikian, akan tetapi tidak menutup kemungkinan suatu hari ia menulis lagu dengan warna musik yang lain.



Hal ini dikarenakan, Nadia Vega mengaku ia menulis lagu sesuai dengan suasana hatinya. "Karena waktu aku lagi buat ini mood-nya lagi kaya gitu," ungkapnya.

Ia mengakui, mood adalah salah satu hal yang paling berperan dalam proses kreatifnya ketiga menggodok musik. Sehingga, ia sangat terbuka pada genre-genre musik lainnya.



"Tidak menutup kemungkinan karena aku nggak mau mengkotak-kotakan lagu ini. Kan ada yang fanantik banget sama satu genre, kalau aku dari kecil tuh udah sukanya beda-beda," kata bintang 'Inikah Rasanya?' ini.

Nadia Vega menambahkan, dari dulu, ia terbiasa mendengar berbagai aliran musik yang berbeda-beda. "Kalau aku dari kecil udah sukanya beda-beda," tuturnya.

"Kadang-kadang aku sukanya pop banget, terus fluktuasi mood aku juga beda-beda, tergantung sama hati aku," tambah Nadia Vega. (srs/dar)