DetikHot

main-stage

Dari Timnas Brunei ke Musik Tanah Air

Rabu, 19 Apr 2017 16:15 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Dari Timnas Brunei ke Musik Tanah Air Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Ada cerita menarik yang Jaz ungkapkan dalam perbincangannya dengan detikHOT. Dalam obrolan tersebut, penyanyi asal Brunei Darussalam ini mengungkapkan pengalaman paling berkesan baginya selama terjun di industri musik Tanah Air.

"Yang paling menarik dari perjalanan bermusik sebenernya, mungkin jalan karier gue kali ya," ungkap pelantun lagu 'Dari Mata' ini.

Awalnya, Jaz tidak pernah berpikir dirinya dapat terjun ke dunia musik. Diakuinya, bisa berkecimpung di dunia musik merupakan sebuah keajaiban baginya.

"Karena awalnya di Brunei, kami nggak punya industri sama sekali, jadi impresinya juga kurang," ceritanya.

Kala itu, Jaz bahkan telah bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) sepak bola Brunei Darussalam. "Pas itu gue Timnas, musik itu adalah hobi sih sebenernya yang menemani gue sehari-hari lah," katanya lagi.

Foto: Hanif Hawari/detikHOT


Keluar dari Timnas

Berawal dari hobi, Jaz pun kemudian mulai membuat video cover dari lagu-lagu penyanyi idolanya yang ia unggah ke akun YouTube dan Facebook-nya. Saat itu tak ada niat untuk serius terjun ke dunia musik.

Akan tetapi, keajaiban justru muncul dari keisengannya tersebut. Seorang teman yang melihatnya bernyanyi di media sosial kemudian menawarkannya untuk bernyanyi di sebuah acara penganugerahan musik berskala besar.

"Nyanyi di Anugrah Planet Muzik. Itu penghargaan yang cukup gede juga antara tiga negara, Singapura, Malaysia, dan Indonesia dan I am the only Brueneian yang diundang untuk tampil di situ," urainya.

Acara itu yang kemudian mempertemukannya dengan label yang menaunginya saat ini.

Waktu itu pula, ia telah memutuskan untuk keluar dari Timnas atas perintah sang nenek. "Akhirnya almarhum nenek ngasih tau, 'udah deh berenti aja main bola', karena waktu itu nilai SMA juga jelek banget," kisahnya.

Barulah ia mulai serius memulai karier bermusik dan pindah ke Indonesia di tahun 2012.

"Sampai sekarang masih kaget juga dan bisa masuk ke sini apa ya miracle sih sebenernya," ujarnya.




(srs/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed