DetikHot

main-stage

Ketika Jaz Nyanyikan Lagu Ciptaan Orang Lain

Rabu, 19 Apr 2017 11:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ketika Jaz Nyanyikan Lagu Ciptaan Orang Lain Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Single kedua penyanyi Jaz yang berjudul 'Kasmaran' baru saja rilis. Dalam lagu tersebut, ada hal yang membuat penyanyi asal Brunei Darussalam itu mendapatkan pengalaman baru.

Pasalnya, ini adalah kali pertama pelantun lagu 'Dari Mata' ini menyanyikan lagu karya orang lain. Sebelumnya, ia selalu menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

"Yang sangat beda karena ini kali pertama nyanyiin lagu orang, apa ya lebih ke menghidupkan, ngasih nyawa ke lagu ini quite challanging juga," ujarnya dalam sebuah perbincangan detikHOT yang terjadi baru-baru ini.

Jaz tak pernah mengalami kesulitan untuk mendalami lagu yang ia tulis sendiri sebelumnya. Sedangkan, pada lagu yang ditulis oleh Bowo Soulmate ini, Jaz cukup merasa kesulitan sehingga ia melakukan pengambilan suara sebanyak dua kali.

Akan tetapi, baginya, lagu 'Kasmaran' ini adalah lagu yang harus didengar oleh banyak orang. "Lagunya bagus banget," ungkapnya.

Ia pun mengatakan, "Gimana seorang Jaz menyanyikan lagu orang ya di sini."

Menyambung 'Dari Mata'

Lirik lagu 'Kasmaran' masih bertema tentang cinta. Jaz pun mengungkapkan, lagu ini memiliki nuansa yang tak jauh berbeda dari lagu 'Dari Mata'.

"Karena judulnya 'Kasmaran' jadi nggak jauh beda dari single pertama sih," ujarnya. "Mungkin kalau misalnya orang dengerin single kedua itu orang-orang lebih ngerasa gimana sih kasmaran yang lagi dimabuk asmara," lanjutnya.

Secara musik pun, lagu ini masih mengusung nada-nada pop. Jaz kemudian mengungkapkan, lagu ini bisa menjadi lanjutan dari single pertamanya.

"Mungkin kalau 'Kasmaran' ini kita udah kenal sama nih cewek tapi gimana caranya kita buat meng-approach. Kalau 'Dari Mata' kan orang yang kita nggak kenal," jelasnya.




(srs/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed