Main Stage

Rinni Wulandari Kembali dengan 'Independent Part 2'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Feb 2017 11:26 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Setelah merilis album 'Independent Part 1' di tahun 2015 yang lalu, Rinni Wulandari kembali dengan album 'Independent Part 2'. Masih merupakan album lanjutan dengan seri pertamanya, Rinni mengungkapkan konsep album ini berbeda dengan album sebelumnya.

Jika album 'Indepedent Part 1' didominasi oleh warna putih, albumnya kini lebih didominasi oleh warna-warna gelap.

"Musiknya juga lebih kental RnB-nya. Kalau 'Independent Part 1' kan masih ada popnya. Kalau yang ini pure RnB, lebih dark juga albumnya. Jadi konserpnya juga lebih berasa Rinni banget," ungkapnya kepada detikHOT.

Dalam albumnya ini, Rinni pun memberikan sentuhan musik elektornik. "Tapi bukan dance music, cuma musik elektronik yang emang lagi banyak. Kalau dengerin musik RnB zaman sekarang tuh kayak gini, lebih modern RnB-nya," katanya lagi.

Alasan Rinni membuat album 'Independent' menjadi dua bagian sebenarnya sederhana. Saat mempersiapkan materi untuk album keduanya, ada 18 track yang terkumpul.

Karena menurut Rinni 18 lagu merupakan jumlah yang terlalu banyak untuk digabungkan dalam satu album, jadilah ia membaginya menjadi dua album dengan masing-masing 9 lagu.

"Karena memang track-nya terlalu banyak, mendingan kami bagi jadi dua," tuturnya.

(srs/mmu)