Main Stage

Kisah Laleilmanino yang Berhasil Memudakan Musik Arman Maulana

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Nov 2016 16:05 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sebagai pencipta lagu, tentunya banyak penyanyi dan musisi yang telah banyak dibuatkan lagu oleh Laleilmanino. Salah satunya adalah Arman Maulana dengan proyek Arana yang hits saat itu.

Sebenarnya bukan hanya Arman yang sudah dibuatkan lagu oleh trio pencipta lagu itu. Ada juga Maudy Ayunda, Rio Febrian, Hivi hingg Vidi Aldiano. Tapi, lagu yang dipakai Arman cukup menarik karena sukses membawa dirinya jauh lebih muda.

Terlebih, prestasi diraih Lale, Ilman dan Nino untuk lagu tersebut. Mereka baru saja mendapat penghargaan atas hasil kerja sama dengan vokalis grup band GIGI itu.

"Semua pasti berkesan ya, karena semua lagu pasti ada challenge-nya sendiri-sendiri. Dan mungkin karena kita baru saja berhasil meraih penghargaan pertama dari karyanya Arman Maulana, jadi berkesan juga," ujar Nino saat bertamu ke markas detikHOT.

Penghargaan yang dimaksud adalah sebuah piala dari Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) serta nominasi dalam ajang Anugerah Planet Muzik untuk lagu 'Hanya Engkau yang Bisa'.

"Karena Arman Maulana dari semua artis yang pernah datengin kita dan minta bikin lagu, dia yang paling senior kali ya," tutur Nino lagi.
Kisah Laleilmanino yang Berhasil Memudakan Musik Arman MaulanaFoto: Asep Syaifullah
Nino pun melanjutkan, "Jadi, kemarin kita tuh punya tugas besar untuk memudakan musiknya Arman Maulana dan alhamdulillah berhasil."

Bagi mereka, menyatukan warna musik mereka yang berbeda dari sang penyanyi merupakan tantangan tersendiri. Nino pun menuturkan pengalamannya menyatukan warna musik mereka dengan Arman Maulana.

"Caranya sih cuma untuk kita jadi diri kita sendiri dan Arman jadi diri Arman sendiri. Jadi musiknya muda, style nyanyinya tetep Arman Maulana," jelasnya.

Ke depannya ada Nadira Suryadi, Maruli Tampubolon, Andien, Angel Pieters, Bastian, hingga AB Three yang akan bekerja sama dengan mereka.

Obrolan detikHOT bersama Laleilmanino belum selesai sampai di sini. Masih banyak kisah menarik yang mereka bagikan khusus untuk para pembaca detikHOT.

Penasaran? Simak terus Main Stage sepanjang hari ini hanya di detikHOT! (srs/mmu)