Main Stage

Laleilmanino Ingin Pencipta Lagu Lebih Dikenal Masyarakat

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Nov 2016 11:28 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Apa yang menempel dalam kepala ketika mendengarkan sebuah lagu? Lirik, nada, dan tentu siapa yang menyanyikan. Lalu di mana bagian si pencipta lagu? Laleilmanino pun menyadari, sangat jarang orang yang penasaran, siapa yang ada di balik terciptanya lagu tersebut.

Persepsi itulah yang kemudian mengilhami Lale, Ilman dan Nino untuk membuat sebuah grup pencipta lagu. "Impian utamanya kita kepengen Indonesia tuh juga lebih bisa menghargai pencipta lagu sih," ujar Nino kepada detikHOT.

Nino mengungkapkan, saat ini sangat jarang orang yang sadar akan pentingnya pencipta lagu. Ia mengatakan bahwa saat ini orang-orang masih baru peduli pada siapa yang menyanyikan, bukan pada kesuluruhan lagu dan siapa yang menciptakan.
Laleilmanino Ingin Pencipta Lagu Lebih Dikenal Masyarakat Foto: Asep Syaifullah
"Lo tahu lagu Anyer dan Jakarta gak? Tahu kan? Penciptanya siapa tahu gak? Gak tahu kan? Sekarang tuh belakangan ini orang-orang di Indonesia tuh terlalu peduli sama lagu dan siapa yang menyanyikannya aja. Bukan lagu dan siapa yang menciptakan," tutur personel RAN ini lagi.

Lebih jauh, mereka menuturkan, mereka ingin menjadi pencipta lagu yang maju ke depan. Dalam artian, tidak selalu berada di balik layar, namun juga dikenal sebagai orang yang menciptakan lagu tersebut.

"Jadi kita pengen jadi pencipta lagu yang maju ke depan juga, bukan sebagai performer, tapi sebagai pencipta lagu gitu. Kita pengen orang Indonesia tuh punya pencipta lagu yang bisa di look up sama mereka," kata Nino menjelaskan.
Laleilmanino Ingin Pencipta Lagu Lebih Dikenal Masyarakat Foto: Asep Syaifullah
Ia pun melanjutkan, "Jadi nanti highlight lagunya gak abis di artisnya aja gitu. Mereka juga mau tau siapa yang nyiptain lagunya."

"Supaya nanti kalo orang udah bisa menghargai pencipta lagunya orang lebih bisa menghargai musik dan akhirnya bisa beli musik secara legal," harapnya.

Penasaran seperti apa karya yang sudah dihasilkan oleh trio pencipta lagu tersebut? Simak terus beritanya di Main Stage sepanjang hari ini hanya di detikHOT! (srs/mmu)