Main Stage

Laleilmanino, Trio Pecipta Lagu yang Tak Sengaja Bertemu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Nov 2016 10:29 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Bayangkan apa jadinya jika tiga musisi besar bergabung menggarap sebuah lagu? Tentunya lirik dan nada-nada ciamik juga enak didengar yang akan tercipta.

Mengusung konsep yang unik dan lain dari yang lain, Lale dan Ilman yang telah populer bersama Maliq and D'Essential, bersama dengan Nino yang tergabung dalam RAN, bersama-sama membuat trio penulis lagu.

Eits, jangan dulu harapkan mereka untuk ngeband bersama dan tampil di atas panggung, mereka sekali lagi menegaskan bahwa kolaborasi mereka adalah untuk menulis lagu. Hal itu yang mereka tegaskan kala menyambangi kantor detikHOT, belum lama ini.

"Kita bukan band, kita nggak ngeband. Soalnya masih banyak banget orang yang tiba-tiba ngekontak minta kita manggung gitu. Kita bikin lagu," ujar Nino.
Laleilmanino, Trio Pecipta Lagu yang Tak Sengaja BertemuFoto: Asep Syaifullah
Meski pun ada tiga nama yang sebelumnya telah besar di industri musik, akan tetapi mereka menuturkan bahwa proyek bersama ini sebenarnya terjadi karena unsur ketidaksengajaan. Mereka menuturkan, pertemuan mereka justru terjadi di sebuah pesta di Bali.

"Jadi waktu itu kita lagi pergi ke Bali, nggak sengaja ada di momen yang sama, nggak sengaja kejebak ngobrol bareng dan ternyata topiknya mengarahkan kita ke sini," cerita Nino.

Nino pun melanjutkan, "Sebenernya semua itu terjadi tanpa sengaja sih, cuma ada pepatah yang bilang semua yang terjadi tanpa sengaja itu kadang-kadang lebih indah dibanding yang direncanakan."

Tak disangka, ternyata pertemuan yang tak sengaja itu telah menghasilkan setidaknya tiga puluh lagu yang telah dibawakan oleh Maudy Ayunda, Rio Febrian, HiVi, bahkan Arman Maulana.

Tenang dulu, kisah Laleilmanino belum selesai sampai di sini. Sebab masih ada beberapa lagi cerita menarik yang mereka bagikan.

Jadi jangan sampai ketinggalan dengan simak terus Main Stage hari ini hanya di detikHOT! (srs/dar)