'City J' Elephant Kind Lebih Urban dan Nge-pop

ADVERTISEMENT

Main Stage

'City J' Elephant Kind Lebih Urban dan Nge-pop

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 21 Sep 2016 16:27 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sebelum meluncurkan 'City J' yang resmi rilis pada hari ini, Elephant Kind sudah lebih dulu menelurkan dua mini album. Namun di album debut kali ini, warna musik mereka terasa berbeda.

Bam, Dewa dan Bayu pun setuju dengan hal itu. Mereka juga sadar dengan 'City J' yang terdengar lebih ke musik urban dan pop.

"Secara konsep dan musik, Elephant Kind terasa sangat berbeda dari dua EP sebelumnya. Konsep 'short film' kami kembangkan ke dalam sebuah cerita panjang yang di dalam album ini saling berkaitan," urai Bam.

"Begitu juga dengan musiknya, Elephant Kind dikenal dengan musik bernuansa tropical summer dengan sentuhan jungle bergeser ke sisi urban dan lebih pop," lanjutnya menjelaskan.

Bam juga mengungkapkan jika 12 lagu yang ada di 'City J' bukan lagi murni buatannya. Di album ini, Dewa dan Bayu terlibat lebih jauh lagi.

"Dua belas lagu yang ada di album 'City J' ini bukan materi yang saya buat ketika kuliah dulu layaknya materi di dua EP sebelumnya. Setelah Elephant Kind berjalan, ada Bayu dan Dewa juga yang berperan dalam munculnya materi-materi ini," kata Bam.

Saat ini, 'City J' sudah bsia didapatkan secara fisik lewat elephantkind.com. Sedangkan versi digital sudah tersedia dia situs musik streaming, seperti Apple Music, Spotify, Deezer, JOOX, serta Yonder Music.

(dar/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT