Kerasnya Nola Be3 Mengawal Karier Nyanyi Naura

ADVERTISEMENT

Main Stage

Kerasnya Nola Be3 Mengawal Karier Nyanyi Naura

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 15 Jun 2016 11:02 WIB
Naura / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Riafinola Ifani Sari atau Nola 'Be3', setidaknya tiga tahun terakhir punya kesibukan tambahan. Selain harus bernyanyi bersama grupnya, dia pun wajib mendampingi anak perempuannya, Naura.

Adila Rafa Naura Ayu merupakan penyanyi anak-anak Indonesia saat ini. Menyambung tongkat estafet para pendahulunya yang telah beranjak dewasa, seperti Joshua, Sherina dan kawan-kawan.

Naura melahirkan debut albumnya 'Dongeng (2013)' di tengah ketiadaan musik anak-anak. Album keduanya lahir tiga tahun kemudian, tepanya bulan Maret kemarin dalam judul 'Langit yang Sama'. Di balik itu, ternyata ada banyak cerita dari Nola tentang anak 10 tahunnya itu. Kepada detikHOT dalam rubrik 'Main Stage' minggu ini, Nola 'Be3' membagi kisah betapa kerasnya dia mendampingi Naura.

"Naura itu udah ngotot minta nyanyi dari umur 3 tahun, tapi baru aku izinkan umur 7 tahun. Bukan apa-apa, aku harus pastikan, makanya waktu itu aku tanya betul, kamu benar-benar mau nyanyi atau tidak. Aku cerita karena nyanyi itu nggak bisa main-main," buka Nola saat ditemui detikHOT di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Karena sebetulnya Naura itu kan jago kandang, di rumah doang beraninya. Terus suatu waktu ada ada charity gitu, Be3 nyanyi. Terus tiba-tiba Naura itu ngotot juga mau nyanyi. Nggak aku kasih karena nggak pernah latihan atau apa, karena udah maksa jadinya nyanyi. Pas nyanyi ternyata duitnya yang terkumpul itu karena dia semua. Di situ dia merasa happy, dia bernyanyi dan orang-orang itu memeluk dia, terharu," sambung Nola lagi.

Kisah perjuangan sang mama dulu merantau dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat ke Jakarta pun menjadi pelajaran sendiri untuk pelantun 'Bully' itu.

"Aku ceritakan betapa susahnya dulu aku waktu berjuang. Harus ke Jakarta, di Jakarta juga naik bus ke mana-mana. Aku bilang sama Naura dia bersyukur sekarang karena sudah enak fasilitasnya. Dan, kamu harus bisa bertahan dengan usaha kamu sendiri. Dan, aku selalu bilang kalau attitude itu paling penting," tutup Nola.

(mif/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT