Rok Tutu Berganti Songket, Cherrybelle Kini Lebih Indonesia

ADVERTISEMENT

Main Stage

Rok Tutu Berganti Songket, Cherrybelle Kini Lebih Indonesia

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 24 Feb 2016 15:08 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Inovasi lain dari Cherrybelle lahir dari gaya berbusana yang mereka pakai. Karena sekarang, tak ada lagi warna-warna mencolok layaknya boneka.

Kepada detikHOT beberapa waktu lalu, Cherrybelle dengan formasti terbarunya siap bertransformasi dalam bergaya. Rok tutu sebagai andalannya dulu tak lagi diusung, mereka lebih memilih gaya-gaya sederhana dan berbau Indonesia.

"Sekarang tren baju-bajunya itu simple and chic. Jadinya kita juga sudah nggak mau lebay-lebay, kaya rok tutu yang besar gitu. Banyak pakai kostum yang ada unsur-unsur tradisionalnya, kayak songket," ujar Christy saat bertamu ke kantor detikHOT bersama seluruh personel Cherrybelle lainnya.

Perubahan gaya itu sebetulnya berkaitan juga dengan tag line Cherrybelle saat ini yaitu, 'Cherrybelle itu Indonesia'. Dimulai dari para personelnya yang berasal dari berbagai suku di Indonesia. Sehingga wajah oriental yang sebelumnya menjadi suguhan utama, saat ini sudah tidak lagi. Bahkan, di beberapa kesempatan juga masing-masing personel menyanyikan lagu daerah.



Ketika detikHOT mengikuti aktivitas Cherrybelle di Semarang, akhir pekan lalu, juga terlihat betul mereka berusaha menonjolkan nasionalisme. Salah satunya ada banyak sentuhan koreografi dari tarian tradisional.

"Cherrybelle yang sekarang lebih Indonesia. Mereka benar-benar dari mana-nama. Makanya kalau perform, tiap personel baru ini memperkenalkan diri kita kasih kesempatan untuk menyanyikan lagu daerahnya," sambung Christy lagi.

Selain perubahan fashion, girlband pelantun 'Brand New Day' itu juga sekarang merilis sebuah buku, tepatnya photobook. Berjudul 'Semangat yang Indah', photobook tersebut berisi foto-foto lengkap audisi yang diadakan di sembilan kota, September-November 2015 lalu.

"Ini lengkap banget buat Twibi-Twiboy--sebutan penggemar mereka--yang mau tahu kemarin audisi itu gimana serunya. Waktu teman-teman ini belum jadi personel Cherrybelle itu gimana. Sekalian kan sekarang jualan CD lagu sudah kurang laku, jadi kita jualan buku," celetuk Novi mengakhiri obrolan.

Menyongsong 2016 memang Cherrybelle seperti sudah siap menjalani dengan sejumlah inovasi juga perubahan. Akan tetapi, apakah pasar musik nasional masih menerima mereka? Tunggu jawabannya sesaat lagi hanya di detikHOT!

(mif/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT