Kenalkan! Tujuh Personel Paling Baru Cherrybelle

ADVERTISEMENT

Main Stage

Kenalkan! Tujuh Personel Paling Baru Cherrybelle

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 24 Feb 2016 10:55 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sebagai girlband, harus diakui Cherrybelle adalah penggagasnya di musik Indonesia. Selain itu, mereka jugalah yang masih bertahan dan terus berkarya hingga hari ini.

Padahal, Cherrybelle juga tidak luput dari polemik paling klasik sebuah grup musik, yaitu bongkar pasang personel. Sebanyak tiga kali, dimulai dari awal berdirinya di 2011, sampai terbaru pada pertengahan 2015 kemarin.

Digagas oleh Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn dan Wenda, Cherrybelle berubah formasi pertama kali ketika Devi dan Wenda digantikan Kezia dan Steffy. Di penghujung 2013, Anisa berganti menjadi Novi.

Sampai 'bedol desa' terjadi, Cherly, Felly, Gigi, Ryn, Kezia dan Steffy memutuskan hengkang. Disusul Angel yang melanjutkan hidupnya dengan pernikahan sehingga otomatis tak lagi aktif di atas panggung. Menyisakan Christy dan Novi, Cherrybelle tidak mau bubar. CBM Entertainment selaku label memutuskan untuk menggelar audisi besar-besaran di sembilan kota mulai dari September hingga November 2015 dan ditemukanlah tujuh personel terbarunya.

Mereka adalah Ellen Nita Vindriana, perempuan asal Malang yang berhasil lolos berdasarkan audisi Yogyakarta. Selanjutnya, Banadhi Kurnia Dewi, personel asal Bangka Belitung yang lolos dari audisi Jakarta. Disusul Mutiara Dewi, mahasiswi Yogyakarta yang mengikuti audisi di Jakarta.

Berikutnya ada Hasunal Miftah Isarafani yang berasal dari Aceh (audisi di Medan). Ada juga Laela Haryadiningsih yang asli Bogor. Sedangkan Redita Mutiara berasal dari kota pempek Palembang. Terakhir, Yoeriche Endine, perempuan cantik dari Malang yang juga lolos di Malang.



"Mereka usianya rata-rata 18-20 tahun. Milihnya sih nggak langsung pas audisi di kota-kota itu. Mereka finalis dulu, terus kita milihnya waktu karantina 10 hari di Kemang. Kenapa akhirnya mereka, karena lebih karena melihat progres selama karantina," buka Novi saat berbincang dengan detikHOT beberapa waktu lalu.

"Untuk kriteria awalannya general aja, bisa nyanyi, dance dan attitude-nya baik. Pas karantina baru dilihat lagi, kemauannya mereka mengikuti semua kegiatan yang dirancang. Kita lihat juga perkembangannya, benar niat nggak sih. Kita lihat look juga," sambung Novi.

Sekarang, giliran tujuh personel baru itu yang jadi sasaran detikHOT. Siapakah mereka? Apa latar belakangnya? Dengan malu-malu mereka menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Mau tahu? Ikuti terus Cherrybelle di 'Main Stage' detikHOT hari ini.

(mif/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT