ADVERTISEMENT

Main Stage

Di Balik Racun 'Kau Pikir Kaulah Segalanya' Edane

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 26 Agu 2015 08:55 WIB
Jakarta - Pagi yang cerah kali ini, detikHOT akan langsung memanaskan lewat hits lawas di awal 2000-an. Lagu rock yang diciptakan dan dipopulerkan oleh salah satu punggawa band cadas Indonesia, Edane.

Tentu saja muda-mudi penikmat musik dulu dan kini sangat akrab dengan lagu berjudul 'Kau Pikir Kaulah Segalanya (Kau Manis Kau Iblis)' itu. Liriknya yang nyeleneh serta ritmik gitar yang renyah juga galak, membuat karya Edane rilisan tahun 2002 itu masih dikenang sampai hari ini.

Tapi ternyata, ada banyak sekali cerita tersembunyi di balik lagu tersebut yang tidak diketahui publik, bahkan pecinta Edane. Mengawali seri 'Main Stage' detikHOT minggu ini, Edane akan membuka rahasia tersebut satu per satu.

"Sebetulnya, lagu itu bukan pilihan favorit. Yang dipilih label kita (saat itu Sony Music BMG) 'Kau Ku Genggam'. Cuma tiba-tiba Pak Jan Djuhana (Produser) menelpon dan minta kami ganti lagunya. Terpilihlah 'Kau Pikir Kaulah Segalanya'," ungkap Eet Sjahranie saat bertandang ke kantor detikHOT beberapa waktu lalu.

"Judulnya juga begitu. Tadinya bukan itu, cuma karena ada negosiasi label jadi itu. Makanya akhirnya dari kami ditambahkan dalam kurung 'Kau Manis Kau Iblis'," sambung Eet lagi.

Diakui sukses melambungkan nama Edane yang saat itu dihuni Eet Sjahranie, Fajar, Irwan Xaverius dan Trison menuju popularitas tinggi. Faktanya lagu itu adalah bagian dari album ke-5 mereka, '170 Volts'. Sudah jauh sebelumnya, tepatnya 1992, Edane pertama kali merilis debut albumnya, 'The Beast'.

"Memang Edane dan lagu rock sedang dapat angin segar saat itu. Every radio pasti putar 'Kau Pikir Kaulah Segalanya'. Kami juga syuting di TVRI. Animonya luar biasa bahkan sampai banyak orang tahu Edane adalah band baru," kenang Eet.

"Di sebuah radio kami ditanya sudah punya pacar atau belum. Ada yang nanya Edane kenapa baru lahir tahun 2002. Padahal posisinya saat itu anak sudah tiga dan kita aktif dari 1992. Kalian yang kemana saja," lanjut mantan gitaris God Bless itu seraya tertawa.

Usai dari 'Kau Pikir Kaulah Segalanya (Kau Manis Kau Iblis), Edane tentu saja masih terus aktif. Hanya saja, angin segar untuk musik rock sudah berhembus ke arah yang lain dan band bergenre Hard Rock itu pun sedikit surut. Belum lagi terjadi kekosongan vokalis selama beberapa waktu dan banyak lainnya.

Namun tahun ini, Edane bangkit. Sebuah single baru sudah diluncurkan. Seperti apa cerita-ceritanya? Simak terus Edane seharian ini di 'Main Stage' detikHOT.

(mif/fk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT