ADVERTISEMENT

Main Stage

Keterlibatan Seniman Asing di Lagu dan Video Klip Baru NOAH

- detikHot
Rabu, 24 Sep 2014 14:19 WIB
NOAH (Iqbal/detikHOT)
Jakarta -

Merilis single terbaru berjudul 'Hero' sebagai perwakilan dari album barunya nanti, NOAH serta merta menggaet produser asing. Begitu pula ketika video klip 'Hero' dibuat, lagi-lagi NOAH menggandeng seniman asing pula.

Di lagu 'Hero', produser kawakan Steve Lillywhite mengambil peran. Produser yang berulang menangani The Rolling Stones, U2, Sigur Ros dan banyak lainnya itu memberikan sentuhan 'British' di lagu berbahasa Inggris pertama milik NOAH

Begitu juga dengan video klipnya, sutradara asal Brasil bernama Felipe P. Soares (The Black Eyed Peas) didaulat menjadi dalang video berdurasi 3.43 menit itu. Spekulasi tentang ambisi panggung musik dunia kemudian santer terdengar, terlebih vokalis mereka, Ariel, sudah diputuskan berbas murni.

"Tidak ada apa-apa, ini seperti rambut dia (Ariel), kita mencoba sesuatu yang baru. Kalau lagu itu kan sudah lama dan membutuhkan lagu bahasa Inggris, sekalian saja kita ajak produser asli Inggris. Pas juga kita mau buat album 'Second Chance'," cerita gitaris NOAH, Uki saat berbincang bersama detikHOT di Kawasan Pancoran, Selasa (22/9/2014).

"Terus lanjut ke video klip, biar nggak setengah-setengah. Ide awalnya dari Felipe P. Soares, tapi alat-alat sama kru dari kita semua. Kebetulan lagi pas semuanya, sekalian belajar," sambung Uki lagi merendah.

Apakah NOAH menyembunyikan rahasia di balik 'momen asing' itu, video klip 'Hero' seru untuk ditonton. Fathir Muchtar yang didaulat sebagai bintang utama, mencoba menyelematkan orang-orang yang dicintainya untuk selamat dari kondisi jalanan yang rusuh. Sejalan dengan judulnya yang menggambarkan kepahlawanan.

"Kita menceritakan tentang 'hero', tapi 'hero' tidak melulu pahlawan super. Jadi, kita menceritakan satu keadaaan dimana sosok ini bersama keluarganya melewati dunia yang 'chaos'. Selama dia punya niat untuk menolong dengan ikhlas, dia sudah jadi pahlawannya, kira-kira begitu," tandas Ariel.

Masih ada sedikit cerita lagi selepas pembebasan murni sang vokalis yang berdampak sangat positif. Pantau terus detikHOT!

(hap/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT