ADVERTISEMENT

Main Stage

Kebebasan Ariel Jadi 'Deadline' Album Baru NOAH

- detikHot
Rabu, 24 Sep 2014 11:55 WIB
NOAH (Iqbal/detikHOT)
Jakarta - Putusan bebas murni Ariel, memang banyak sekali berdampak pada band yang digawanginya, NOAH. Segudang rencana langsung dieksekusi demi mengejar keteringgalan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu yang paling dekat untuk dikejar saat ini adalah perilisan album terbaru mereka bertajuk 'Second Chance'. Album yang berisi 38 lagu daur ulang 'Peterpan' dan 4 lagu baru itu belum juga mendapatkan perhatian penuh dari NOAH. Kepada detikHOT, Selasa (22/9/2014) malam NOAH menceritakan penyebabnya.

"Ya, itu album sampai sekarang masih rekaman. Masih ada hutang tiga lagu yang belum ditulis liriknya sama dia (Ariel). Jadi, ya tergantung dia aja," sindir sang gitaris Uki sembari tertawa.

"Harusnya kita rilis itu bulan September ini. Tapi, karena ada masalah, jadi belum bisa direkam semuanya, terutama take vocal Ariel," sambungnya lagi.

Meskipun sudah merilis lebih dulu single terbaru berjudul 'Hero', tetap saja kelahiran 'Second Chance' sangat ditunggu-tunggu. Aransemen yang dijanjikan NOAH pada 38 lagu Peterpan itu menjadi perhatian utama Sahabat NOAH--sebutan penggemarnya--dan penikmat musik di Tanah Air.

Rencananya, album 'Second Chance' akan dirilis ke dalam empat album yang berbeda. Masing-masing album 'Second Chance' mewakili tiap album dari masa Peterpan terdahulu. Lantas, mengapa Uki dan personel lainnya menyerahkan semua 'beban' kepada vokalis mereka itu?

"Jadi, kemarin hidung saya sempat sakit, yang akhirnya berpengaruh ke tenggorokan dan pita suara. Tapi, sudah diobati dan sudah mendingan. Makanya, tiga lagu itu belum bisa direkam vokalnya. Kalau musiknya sudah jadi semua," terang vokalis bernama asli Nazril Irham itu.

"Nah, selain itu, lirik dari tiga lagu itu juga belum selesai semua," lanjutnya disambut tawa terbahak-bahak seluruh personel NOAH. "Lagi, stuck banget, ini sampai putih rambut, kan. Pokoknya sekarang saya sudah bebas, jadi secepatnya kita umumkan perilisan album!" sanggah Ariel lagi sembari ikut tertawa.

Cerita tentang karya baru, tidak sah kalau tidak membahas yang terbaru dari NOAH, yakni 'Hero'. Bukan tentang lagunya, tapi tentang kehadiran satu lagi seniman luar negeri di video klip 'Hero', setelah produser mereka sebelumnya, Steve Lillywhite. Kenapa NOAH tiba-tiba mendatangkan sampai dua seniman internasional untuk materi barunya ini? Penasaran? Pantau detikHOT!

(hap/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT