DetikHot

main-stage

Jaz, Si 'Kasmaran' yang Ingin Telurkan Album

Rabu, 02 Ags 2017 12:05 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Jaz, Si Kasmaran yang Ingin Telurkan Album Jaz Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Penyanyi Aziz Hayat atau yang dikenal dengan nama Jaz tengah menjadi salah satu pendatang baru yang paling bersinar tahun ini. Setelah lagu 'Dari Mata' yang mendapat penerimaan dari pendengar musik Indonesia, Jaz kembali dengan single kedua berjudul 'Kasmaran'.

Dalam sebuah obrolan dengan detikHOT, Jaz membagi sejumlah rencana yang dimilikinya selama setahun ke depan. Mulai dari merilis single berikutnya hingga album di tahun di depan.

Kini Jaz tengah sibuk memperkenalkan single 'Kasmaran' yang ia sebut sebagai lagu yang sama sekali berbeda dengan yang biasa ia bawakan.

"Lagu 'Kasmaran' itu sebenernya pop ballad sih. Baru pertama kali juga Jaz nyanyi begitu. Jaz emang pernah kepikiran coock nggak ya kalau gue bawain, karena biasanya nyanyiin lagu yang upbeat," katanya saat bertandang ke kantor detikHOT baru-baru ini.

JazJaz Foto: Asep Syaifullah
Meski lagu ini menurutnya di luar dari genre lagu-lagu yang ia ciptakan, namun sebenarnya ia sangat menyukai lagu gubahan Panji Sakti dan Bowo Soulmate ini.

"Kenapa pakai lagu mereka karena Jaz emang suka banget melodinya dan lagunya juga," ungkapnya.

Ada proses adaptasi yang cukup memakan waktu saat lagu ini digodok di dapur rekaman. "Adaptasi lagu ini lumayan lama juga, 1 minggu lebih, rekaman pertama itu gagal, yang kedua baru dapet," ungkapnya.


Bagi Jaz, ia tidak bisa sembarangan dalam menyanyikan sebuah lagu. Menurutnya, setiap lagu memiliki pesan tersendiri dan seorang penyanyi harus dapat mengantarkan pesan itu kepada para pendengar.

Hal itu yang membuatnya harus beradaptasi secara serius ketika membawakan lagu ciptaan orang lain.

"Ya tiap lagu pasti ada message, misalnya gimana seorang Jaz bisa deliver ke orang-orang, 'oh ini ngena banget ke gue' gitu," tutur Jaz.



Rencana Akhir Tahun

Sebelum tahun ini berganti, Jaz rupanya tak ingin berpuas dengan hanya dua single saja, 'Dari Mata' dan 'Kasmaran'. Ia berencana merilis single ketiga terlebih dahulu sebelum nantinya merilis album.

"Inginnya akhir tahun ini, 1 single baru setelah itu baru ngeluarin album Insya Allah di awal tahun depan," katanya.

Meski rencana itu telah ada di depan mata, Jaz mengaku masih memilih lagu mana yang nantinya akan ia dapuk sebagai single ketiganya.

JazJaz Foto: Asep Syaifullah
Jaz mengatakan, lagu tersebut akan dipilih dari 10 lagu yang menjadi materi albumnya. Lalu, sudah siapkah materi album Jaz?

"Kami udah ada materinya, 10 lagunya ada. Jadi Jaz akan ngeluarin 10 materi di satu album. Ada beberapa dari (ciptaan) gue masuk, ada beberapa yang (ciptaan) musisi-musisi indonesia ya," jawabnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed