Kyoungyoon DKZ Minta Maaf Jadi Korban Sekte Sesat JMS

ADVERTISEMENT

Kyoungyoon DKZ Minta Maaf Jadi Korban Sekte Sesat JMS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 15 Mar 2023 10:46 WIB
Kyoungyoon DKZ
Foto: dok. Dongyo Entertainment
Jakarta -

Kyoungyoon saat ini tengah jadi sorotan setelah keluarganya diketahui merupakan jemaat gereja sesat di Korea Selatan, JMS. Kultus tersebut menjadi sorotan usai dibahas di dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal.

Karena kehebohan dokumenter tersebut, sebuah daftar alamat yang diduga berafiliasi dengan kultus JMS mulai menyebar secara online. Salah satunya adalah kafe yang dijalankan oleh orang tua Kyoungyoon.

Setelah menjalani wawancara dengan Dispatch, Kyoungyoon mengaku menjadi korban dan dicuci otak oleh JMS. Ia mengaku terlahir dari orang tua yang sudah sejak awal mengikuti ajaran gereja tersebut.

Kini, Kyoungyoon pun meminta maaf kepada fans yang dibuat terkejut dan kecewa oleh pengakuannya. Ia mengunggah surat tertulis di situs fans resmi DKZ.

"Pertama-tama, aku dengan tulus meminta maaf kepada fans yang dibuat terkejut dan kecewa karenaku. Aku seharusnya hanya membawa kabar baik untuk mereka yang sudah mengawasi, mencintai, dan mendukungku. Tapi aku malah membuat mereka kesulitan karena kesalahanku," buka Kyoungyoon pada suratnya.

"Walaupun sudah terlambat, aku datang untuk meminta maaf. Aku tidak punya keberanian untuk datang dan mencari kalian secara langsung. Aku takut, karena kalian adalah orang-orang yang sudah menyayangi dan mendukung, sehingga aku terus dibuat ragu," lanjutnya.

Kyoungyoon mengaku malu karena sudah membuat fans datang ke kafe orang tuanya untuk memberikan dukungan. Ia pun kembali meminta maaf.

"Aku terlalu malu untuk berhadapan dengan fans yang sudah mengunjungi kafe karenaku. Aku juga takut kesalahpahaman akan terus membesar kalau aku bicara terlalu gegabah. Aku tidak tahu bagaimana memulainya, dan setelah terus merasa khawatir tentang rasa bersalahku, aku merasa tak lagi bisa menundanya," jelas Kyoungyoon.

"Aku sudah mengecewakan banyak orang karena tidak becus dalam menyelesaikan masalah. Hal-hal yang kuucapkan di masa lalu tanpa dipikirkan membuat semakin banyak orang yang salah paham. Aku menyalahkan diriku sendiri dan meremehkan masalah ini. Aku minta maaf karena masih banyak kurang dan atas segala kesalahanku. Terakhir, aku minta maaf karena sudah membuat kalian kecewa," pungkasnya.



Simak Video "Kyoungyoon DKZ Akui Keluarganya Masuk Aliran Sesat JMS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT