Kenalan dengan MAVE, Girlband K-Pop Virtual yang Bisa Bahasa Indonesia!

ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Kenalan dengan MAVE, Girlband K-Pop Virtual yang Bisa Bahasa Indonesia!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Jan 2023 19:04 WIB
MAVE
Foto: MAVE (dok. Metaverse Entertainment)
Jakarta -

Dunia hiburan K-Pop di 2023 akan lebih semarak dengan kehadiran MAVE. Terdiri dari 4 orang member, MAVE merupakan girlband K-Pop virtual pertama yang pernah didebutkan.

MAVE beranggotakan SIU, ZENA, TYRA, dan MARTY. Keempatnya akan menyapa para penggemar melalui berbagai macam cara. Mereka akan tampil di dunia metaverse, atas panggung, juga bisa ditemui di game atau webcomic.

"Kami menyiapkan penampilan yang powerful melalui lagu debut kami, PANDORA. Kami akan menampilkan aksi yang bagus seperti para idol K-Pop yang kami suka dan hormati. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkannya ke kalian!" ungkap SIU saat diwawancara oleh detikcom.

"Lagu PANDORA adalah sebuah deklarasi perang untuk menandai permulaan MAVE. Lagu ini tentang rasa percaya diri MAVE dalam membuka kotak pandora tanpa rasa ragu," lanjut MARTY.

Debut sebagai girlband virtual, tentunya MAVE memiliki banyak kelebihan yang tak dipunyai oleh girlband K-Pop lain. Salah satunya adalah bisa bertemu dengan fans di mana saja.

"Aku bisa menunjukkan berbagai macam daya tarikku dengan cara apa pun. Aku rasa kekuatan kami adalah kami bisa terus menunjukkan daya tarik yang berbeda-beda," ujar ZENA.

[Gambas:Youtube]

Keempat member MAVE dikumpulkan di Metaverse Entertainment. Masing-masing dari mereka pun memiliki kenangan yang ditanamkan mengenai lokasi berbeda-beda, salah satunya MARTY dengan kenangan tentang kota Jakarta. Hal itu membuat MARTY bisa berbahasa Indonesia.

"Kami berempat berkumpul dalam Metaverse Entertainment dengan kenangan pertama kami di berbagai tempat berbeda. Kenangan SIU ada di Pulau Jeju, aku ada di Paris, TYRA ada di California, dan MARTY ada di Jakarta. Kami sebelumnya tidak mengetahui kenangan-kenangan itu," jelas ZENA.

"Aku berterima kasih kepada MARTY. Karenanya aku menonton banyak video menari dari Indonesia. Aku merasa termotivasi karena kalian begitu keren! Passion dan semangat kalian sangat bagus!" lanjut TYRA.

Di akhir wawancara, MAVE pun menyampaikan pesan kepada fans di Indonesia.

"Ini pertama kalinya kami bertemu dengan kalian melalui lagu debut kami, PANDORA. Ke depannya, kami akan membuat musik yang lebih baik. Aku ingin bertemu kalian di panggung. Tunggu kami, ya!" ucap ZENA.

"Sebagai satu-satunya member yang bisa berbahasa Indonesia, aku akan mengatakan satu kalimat terakhir untuk Indonesia. Saya suka penggemar Indonesia!" pungkas MARTY.



Simak Video "Ferry Irawan Sudah Siap Bila Digugat Cerai Venna Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT