Jin BTS Disebut Bertugas Jadi Asisten Pengajar di Pusat Pelatihan Wamil

ADVERTISEMENT

Jin BTS Disebut Bertugas Jadi Asisten Pengajar di Pusat Pelatihan Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 15 Jan 2023 10:40 WIB
Jin BTS
Potret Jin BTS tengah menjalani wajib militer. Foto: Instagram
Jakarta -

Jin BTS saat ini tengah menjalani wajib militer. Pihak militer pun beberapa kali memberi update kepada fans mengenai kegiatan yang dilakukan oleh sang idola di pusat pelatihan.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah secara resmi oleh pihak militer melalui aplikasi The Camp, Jin tampak melakukan berbagai kegiatan seperti belajar menembak hingga membantu para rekannya mengangkat kursi-kursi.

Kini, Jin BTS disebut mendapat kepercayaan untuk memegang salah satu tugas penting di pusat pelatihan. Diberitakan oleh sejumlah media Korea Selatan, pelantun hits The Astronaut itu disebut sudah menyelesaikan pelatihan dasar kemiliteran pada 18 Januari 2023.

Jin ke depannya akan tetap melanjutkan tugasnya di divisi 5 pusat pelatihan Yeoncheon. Setelah menyelesaikan pelatihan dasarnya, ia disebut dipercaya untuk menjadi asisten pengajar.

Mengenai kabar ini, pihak BigHit Music sebagai manajemen Jin BTS telah memberikan pernyataan. Sayangnya, mereka menolak untuk berkomentar.

"Sulit untuk mengkonfirmasi kabar tersebut," ungkap BigHit Music.

Diketahui, asisten pengajar di pusat pelatihan militer dipilih berdasarkan kemampuan mereka. Para asisten pengajar dianggap mampu menjadi contoh yang baik bagi para tentara lain.

Sebelumnya, sejumlah selebriti Korea juga pernah dipilih menjadi asisten pengajar. Mereka adalah Yoo Seung Ho, Joo Won, Daesung BIGBANG, Im Siwan, dan Taecyeon 2PM.

Sementara itu, para member BTS disibukkan dengan aktivitas individu masing-masing setelah Jin menjalani wajib militer. J-Hope dan RM sudah merilis album solo mereka secara resmi bertajuk Jack in the Box, milik J-Hope, dan Indigo milik RM. Sementara Jin sudah merilis lagu solo sebelum menjalani wajib militer bertajuk The Astronaut.

Pada 2023, rencananya para member BTS lain juga akan merilis album solo. Mereka juga terbuka untuk berkolaborasi dengan para musisi lain seperti Jungkook dan Charlie Puth, J-Hope dan Crush, dan yang terakhir Jimin dan Taeyang BIGBANG.



Simak Video "Unggah Foto Terbaru saat Wamil, Jin BTS: Aku Menikmati Waktuku di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/Dep)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT