Taeyang BIGBANG Bayar 6 Tahun Penantian Lewat Duet Bareng Jimin BTS

ADVERTISEMENT

Taeyang BIGBANG Bayar 6 Tahun Penantian Lewat Duet Bareng Jimin BTS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 13 Jan 2023 17:03 WIB
Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS1
Foto: Kolaborasi Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS (dok. ist)
Jakarta -

Tahun 2023 merupakan tahun baru bagi Taeyang BIGBANG. Selain mengumumkan perpindahannya dari YG Entertainment ke The Black Label, ia juga mengejutkan fans dengan kolaborasinya bersama Jimin BTS.

Bertajuk Vibe, ini adalah single pertama yang dirilis oleh Taeyang setelah 6 tahun vakum bermusik. Ia terakhir kali menyapa fans lewat album bertajuk White Night yang dirilis pada 2017, sebelum kemudian menjalani wajib militer.

Lewat kolaborasinya dengan Jimin, Taeyang merilis sebuah lagu upbeat yang membuat pendengarnya ingin ikut bergoyang. Ada nuansa nostalgia lewat beat yang dipilih, namun tetap terkesan trendi.

Ditambah lagi ini adalah duet maut antara member BTS dan BIGBANG yang tak pernah disangka-sangka bisa terjadi sebelumnya. Taeyang dan Jimin pun saling melengkapi lewat segala kemiripan yang mereka miliki.

Jelang perilisan Vibe, Taeyang menjalani wawancara dengan Rolling Stone. Ia mengungkap bagaimana awal kolaborasi dengan Jimin bisa terwujud.

[Gambas:Youtube]

"Sekitar 2 tahun lalu, Teddy di The Black Label, sedang melihatku bekerja. Pada saat itu member BTS tidak banyak melakukan aktivitas solo, dan Teddy menyebut secara sepintas bahwa menurutnya orang-orang pasti akan sangat senang kalau aku dan Jimin berkolaborasi," ungkap Taeyang.

"Kalimat itu benar-benar melekat di pikiranku, dan kurasa itu adalah sebuah ide yang bagus. Jadi aku selalu mengingatnya," jelasnya.

Hingga di tahun 2022, BTS mulai lebih banyak menjalani kegiatan solo dan menghadiri sejumlah acara. Di salah satu pertemuan tertutup, Taeyang bertemu dengan para member, termasuk Jimin, dan mulai bicara soal kolaborasi.

"Musim panas lalu aku mendapat kesempatan untuk bertemu dengan member BTS di berbagai acara pertemuan pribadi. Melalui pertemuan itu, kami secara alami makan bersama, dan aku bertemu Jimin juga," lanjut Taeyang.

"Percakapan muncul dengan sangat alami, 'Ada beberapa lagu yang kami kumpulkan, apakah kau tertarik untuk bekerja sama?' Dan Jimin bilang dia sangat mau. Setelahnya, ia datang ke studio kami dan kami memutarkan musik untuknya. Dia sangat menyukainya," pungkasnya.



Simak Video "Taeyang BIGBANG Ceritakan Awal Mula Ajak Jimin BTS Kolaborasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT