BLACKPINK Jadi Girlband K-Pop Pertama Dapat Nominasi BRIT Awards

ADVERTISEMENT

BLACKPINK Jadi Girlband K-Pop Pertama Dapat Nominasi BRIT Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 13 Jan 2023 11:48 WIB
BLACKPINK
Foto: BLACKPINK (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK kembali mendapatkan sorotan internasional. Kali ini setelah mereka menjadi girlband K-Pop pertama yang mendapatkan nominasi BRIT Awards.

Pada 12 Januari 2023 waktu setempat, British Phonographic Industry (BPI) secara resmi mengumumkan daftar nominasi BRIT Awards 2023. Ajang penghargaan musik tersebut adalah yang paling bergengsi di Inggris.

BLACKPINK pun mendapatkan nominasi di salah satu kategori. Mereka dinominasikan sebagai Best International Group, dan menjadi satu-satunya artis K-Pop yang dinominasikan tahun ini.

Di kategori yang sama, BLACKPINK akan bersaing dengan sejumlah musisi papan atas internasional. Mereka adalah Drake & 21 Savage, First Aid Kit, Fontaines D.C., dan Gabriels.

Tak hanya BRIT Awards 2023, BLACKPINK juga dinominasikan dalam 4 kategori di ajang iHeartRadio Music Awards. Mereka dinominasikan di kategori Best Duo/Group of the Year, juga Favorite Use of a Sample, Best Music Video, dan Best Fan Army,

BLACKPINK dinominasikan di iHeartRadio Music Awards 2023 bersama BTS, yang dinominasikan dalam 2 kategori yaitu Best Music Video dan Best Fan Army.

Sementara itu, saat ini BLACKPINK tengah disibukkan dengan menggelar tur dunia. Di 2023, mereka dijadwalkan akan bertemu dengan fans di Asia.

Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa juga akan bertemu dengan fans di Indonesia pada Maret 2023. Mereka akan menggelar konser selama 2 hari, yaitu di tanggal 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).



Simak Video "Member BLACKPINK Jadi Top 4 Influencer di Industri Fesyen 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT