Ejek Wasit Piala Dunia Korea vs Ghana, Aktor Ryu Seung Ryong Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Ejek Wasit Piala Dunia Korea vs Ghana, Aktor Ryu Seung Ryong Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 13:03 WIB
Ryu Seung Ryong
Foto: Aktor Ryu Seung Ryong (dok. ist)
Jakarta -

Korea Selatan saat ini masih berlaga di Piala Dunia Qatar 2022. Namun pada pertandingan terakhir melawan Ghana, tim dari Negeri Ginseng itu harus menerima kekalahan dengan skor 3-2.

Korea Selatan sebetulnya mendapatkan sepak pojok di detik-detik akhir. Alih-alih diberi kesempatan untuk mengeksekusi, wasit Anthony Taylor asal Inggris malah meniup peluit akhir pertandingan.

Sontak para pemain Korea Selatan lari mengerubungi wasit dan kemudian pelatih Paulo Bento muncul dalam kerumunan. Dari layar kaca, terlihat pelatih Korea Selatan itu mencak-mencak ke wasit.

Hal ini pun ikut memicu kemarahan para netizen Korea Selatan, termasuk aktor Ryu Seung Ryong. Ia menumpahkan kekesalan dengan 'menyerang' akun Instagram milik sang wasit.

Ryu Seung Ryong meninggalkan emotico berbentuk gurita pada salah satu postingan di Instagram sang wasit. Emoticon itu disebut mengejek rambut Anthony Taylor.

Komentarnya di akun media sosial Anthony Taylor pun mendapatkan respons beragam dari netizen Korea Selatan. Walaupun banyak yang membela, tetapi ada juga yang menyebut komentar tersebut tidak pantas.

Sehingga, Ryu Seung Ryong pun langsung menghapus komentar tersebut. Ia juga mengungkapkan permintaan maaf karena terlalu emosi.

"Maaf. Aku sudah menghapus komentarku. Aku tidak berpikir panjang," tulis Ryu Seung Ryong.

Sementara itu, Ryu Seung Ryong merupakan salah satu aktor papan atas di Korea Selatan. Ia merupakan aktor senior yang sangat dihormati, sehingga komentarnya di akun Instagram wasit Taylor dianggap tidak sesuai dengan citranya selama ini.

Selama kariernya, Ryu Seung Ryong tampil di sejumlah film populer. Di antaranya Extreme Job hingga Miracle In Cell No 7.



Simak Video "Protes soal Laga Korsel vs Ghana, Ryu Seung Ryong Ledek Wasit Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT