RM BTS Kolaborasi Bareng Anderson .Paak hingga Tablo di Album Indigo

ADVERTISEMENT

RM BTS Kolaborasi Bareng Anderson .Paak hingga Tablo di Album Indigo

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 25 Nov 2022 13:04 WIB
RM BTS
RM BTS akan merilis album solo bertajuk Indigo. Foto: Instagram @rkive
Jakarta -

RM BTS akan merilis album solo bertajuk Indigo pada 2 Desember 2022. Belum lama ini, ia merilis tracklist yang terdiri dari 10 lagu.

Dari 10 lagu tersebut, RM akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas. Leader BTS tersebut berkolaborasi dengan Anderson .Paak lewat lagu Still Life.

BTS dan Anderson .Paak diketahui memiliki hubungan baik. Sebelumnya, Anderson pernah mengiringi penampilan spesial BTS untuk comeback Yet to Come. Pelantun hits Make It Better itu juga pernah menonton konser BTS bersama istri dan anaknya.

Selain itu, RM juga akan berkolaborasi dengan Tablo EPIK HIGH lewat lagu All Day. Ini adalah salah satu kolaborasi yang sangat dinantikan oleh fans mengingat RM sangat mengagumi Tablo dan keduanya dikenal berteman baik.

Selain dua musisi tersebut, RM juga akan berkolaborasi dengan Erykah Badu, Kim Sawol, Paul Blanco, Mahalia, hingga Colde. Hal ini semakin membuat perilisan album solo RM dinantikan oleh fans.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh BIGHIT Music mengenai perilisan album solo RM, manajemen menyebut album ini merupakan isi pikiran dan perasaan pribadi RM. Album ini sudah dipersiapkan olehnya sejak 2019.

"RM sebelumnya sudah menunjukkan kepada fans sejujur-jujurnya mengenai dunianya lewat dua mixtape yang sudah dirilis," lanjutnya.

"Melalui Indigo, RM akan mengungkap isi pikiran dan perasaannya, juga menunjukkan sisi musikalitasnya yang luas melalui kolaborasi dengan sejumlah artis. Kami berharap fans akan menantikan perilisan album RM," pungkas manajemen.

Sementara itu, BTS saat ini memasuki bagian kedua dalam karier mereka. Hal tersebut menunjukkan rencana para member BTS untuk lebih memfokuskan diri pada perilisan solo dan menjalani wajib militer.

J-Hope menjadi member pertama yang resmi debut solo dengan merilis album Jack in the Box. Disusul kemudian oleh Jin yang merilis single The Astronaut.

Bersamaan dengan itu, Jin juga mengungkap rencananya untuk menjalani wajib militer. Dilaporkan sejumlah media, Jin disebut akan menjalani wajib militer pada 13 Desember 2022.



Simak Video "RM BTS Bakal Gelar Konser untuk Rayakan Album 'Indigo'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT