Artis Diduga Pemicu Tragedi Halloween Itaewon, Yoo Ah In Terseret

ADVERTISEMENT

Artis Diduga Pemicu Tragedi Halloween Itaewon, Yoo Ah In Terseret

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 14:05 WIB
Yoo Ah In
Yoo Ah In. Foto: dok Instagram @yooahintaiwan
Jakarta -

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya tragedi Halloween Itaewon. Dari sejumlah kesaksian, salah satu yang ramai dibicarakan adalah kemunculan selebriti di kawasan tersebut.

Diberitakan oleh sejumlah media Korea Selatan, salah satu rumor yang beredar mengenai pemicu tragedi terjadi adalah kemunculan seorang selebriti terkenal dan influencer di gang tersebut. Hal itu disebut membuat orang-orang berkumpul hingga dorong-dorongan terjadi.

Nama Yoo Ah In pun terseret dalam rumor tersebut. Sang aktor ramai dirumorkan tengah berada di Itaewon saat insiden terjadi.

Mengenai kabar itu, pihak Yoo Ah In angkat bicara. Mereka membantah sang aktor berada di lokasi saat tragedi Halloween Itaewon terjadi.

"Yoo Ah In meninggalkan Korea pada 29 Oktober 2022. Saat ini ia berada di luar negeri," tegasnya.

Bukan hanya Yoo Ah In, sejumlah influencer juga langsung memberikan bantahan terkait rumor tersebut. Pihak kepolisian juga sebelumnya menyebut perihal keberadaan selebriti hanyalah rumor.

Sementara itu, pihak kepolisian Seoul kembali memberi kabar mengenai penambahan korban tewas tragedi Halloween Itaewon. Saat ini korban tewas tercatat sebanyak 156 orang setelah salah satu korban perempuan dalam keadaan kritis meninggal dunia di rumah sakit.

Saat ini, diketahui 101 perempuan dan 55 laki-laki menjadi korban tewas. Di antaranya terdapat warga negara asing dari China hingga Norwegia.

Salah satu selebriti Korea juga diketahui menjadi korban tewas. Kontestan Produce 101 Season 2, Lee Ji Han, tewas di lokasi kejadian.

Kabar meninggalnya pria berusia 24 tahun itu dibenarkan oleh tim manajemennya.

"Lee Ji Han benar meninggal dunia karena tragedi yang terjadi di Itaewon pada 29 Oktober 2022," ujar 935 Entertainment dikutip dari Soompi.

Simak Video 'Bantahan Yoo Ah In Dituding Jadi Pemicu Tragedi Halloween Itaewon':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT