Jin BTS Rilis Single The Astronaut Sebelum Wamil, 'Kado' dari Coldplay

ADVERTISEMENT

Jin BTS Rilis Single The Astronaut Sebelum Wamil, 'Kado' dari Coldplay

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 19 Okt 2022 19:24 WIB
Comeback Jin BTS
Foto: Twitter @BIGHIT_MUSIC
Jakarta -

BTS belum lama ini mengumumkan rencana menjalani wajib militer. Jin menjadi member pertama yang akan berangkat melaksanakan tugas.

Sebelum menjalani wajib militer, Jin akan merilis single solo resmi. Bertajuk The Astronaut, lagu tersebut akan dirilis pada 28 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Jin juga merilis logo trailer. Video berdurasi sekitar 2 menitan tersebut memperlihatkan sosok astronot berada di luar angkasa dan melayang menuju bulan.

Lagu The Astronaut disebut merupakan hadiah dari Coldplay untuk Jin. Kabar tersebut diperkuat dengan credit yang tertulis pada detail album fisik yang dirilis oleh BIGHIT Music.

Sejumlah nama besar ditulis dari credit lagu The Astronaut. Di antaranya Johann Johannsson yang merupakan komposer peraih piala Golden Globe, Kygo, hingga Chris Martin.

Tak hanya itu, Chris Martin juga mengajak sang putra, Moses untuk 'berkolaborasi' dengan Jin di lagu The Astronaut. Moses Martin ditulis sebagai backing vocal untuk lagu tersebut bersama Chris Martin.

Sebelumnya, Jin secara personal mengungkap rencananya merilis single solo saat menggelar Konser Yet to Come in Busan bersama BTS. Ia mengungkap akan merilis single dan berkolaborasi dengan seseorang yang ia kagumi.

"Aku menjadi member kedua setelah J-Hope yang akan merilis album solo. Ini bukan album besar atau apa, hanya sebuah single," ungkap Jin.

"Untuk lagu ini aku bekerja bersama seseorang yang sangat aku kagumi, jadi aku akan merilis lagu baru. Aku juga sudah menjalani syuting untuk berbagai macam hal, dan masih ada yang belum direkam, jadi aku berharap kalian menyukainya," pungkasnya.

Sementara itu, BIGHIT Music belum lama ini mengumumkan rencana semua member BTS menjalani wajib militer. Jin bahkan membatalkan permintaan untuk menunda wajib militer.

"BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan hari ini, semua member BTS berencana memenuhi wajib militer. Setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan setelah para member menjalani promosi solo, ini adalah waktu yang tepat bagi member BTS untuk menjalani wajib militer," ungkap BIGHIT Music.

"Jin akan memulai proses pendaftaran setelah jadwal perilisan lagu solonya diputuskan pada akhir Oktober. Ia kemudian akan menjalani prosedur wajib militer sesuai dengan aturan pemerintah Korea. Semua member nantinya juga akan menjalani wajib militer sesuai dengan rencana mereka masing-masing. Baik perusahaan dan member BTS sangat menantikan kembali bersama sebagai grup sekitar 2025 setelah menyelesaikan kewajiban mereka," lanjutnya.



Simak Video "Imbauan BIGHIT untuk ARMY yang Kangen Jin BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT