ADVERTISEMENT

BLACKPINK Umumkan Rilis Album BORN PINK 16 September

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 11:43 WIB
Jakarta -

BLACKPINK belum lama ini mengumumkan akan comeback dengan merilis album kedua. Setelah tanggal pre-release single dan tur dunia diumumkan, akhirnya Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa mengumumkan tanggal pasti perilisan album.

Pada 10 Agustus 2022, BLACKPINK secara resmi mengumumkan akan merilis album penuh kedua. Album tersebut diberi judul BORN PINK dan akan dirilis pada 16 September 2022.

Album kedua BLACKPINK dirilis sebulan setelah pre-release single bertajuk Pink Venom. Lagu tersebut akan dirilis pada 19 Agustus 2022.

Setelah album resmi dirilis, BLACKPINK akan langsung menjalani tur dunia bertajuk BORN PINK. Konser akan dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Oktober 2022.

Setelahnya, para member BLACKPINK akan terbang ke Amerika Utara untuk menggelar 10 pertunjukan di 7 negara bagian berbeda di Amerika Serikat dan Kanada. Pada November hingga Desember 2022, BLACKPINK akan terbang ke Eropa sebelum kemudian menggelar konser di Asia.

Jakarta menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi oleh BLACKPINK pada rangkaian konsernya. Di bulan Maret 2023, setelah konser di Kuala Lumpur pada 4 Maret, BLACKPINK akan bertemu BLINK di Indonesia pada 11 Maret 2023.

Setelahnya, Mereka akan langsung pergi ke Kohsiung dan Manila sebelum menggelar konser di Singapura pada 13 Mei 2022. Selesai dengan negara-negara Asia, BLACKPINK akan langsung terbang ke Australia dan menggelar konser di Melbourne, Sydney, dan Auckland sepanjang Juni 2022.

Walaupun para member BLACKPINK beberapa kali terbang ke Indonesia baik secara grup maupun terpisah untuk berbagai acara, namun ini akan menjadi konser kedua BLACKPINK di Indonesia. Sebelumnya, mereka sudah pernah menyapa fans di Indonesia lewat konser In Your Area : Jakarta pada 2019.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT