ADVERTISEMENT

Komentarnya Dianggap Seksis, Kang Daniel Minta Maaf

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 20 Jul 2022 16:20 WIB
Jakarta -

Kang Daniel jadi sorotan karena komentarnya di layanan pesan UNIVERSE. Saat bicara soal Street Man Fighter, ia dinilai memberikan pendapat yang terlalu seksis.

Kang Daniel awalnya ditanya soal suasana syuting Street Man Fighter, di mana ia dipercaya sebagai MC. Kang Daniel pun menyebut syuting lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan Street Woman Fighter yang penuh dengan kontestan perempuan.

"Jujur suasananya sangat nyaman karena mereka semua laki-laki. Aku senang karena energiku tidak tersedot keluar," ungkap Kang Daniel.

"Aku awalnya takut. Tapi Street Woman Fighter lebih menakutkan. Aku suka dengan apa yang aku lakukan sekarang," lanjutnya.

Penggemar pun mengaku tersinggung mendengar komentar Kang Daniel yang dinilai merendahkan perempuan. Saat mendengar protes dari para fans, sang idola menolak dipanggil seksis karena komentarnya.

"Para noona memakai eyeliner dan riasan berlebihan. Aku seksis di mananya? Aku bingung mau bicara apa. Aku akan melewatkannya saja," tambah Kang Daniel.

"Kalau orang-orang seperti itu menghadiri acara stand-up komedi, mereka akan melampiaskan kemarahannya di sana. Hiduplah dengan nyaman. Hidup ini sudah terlalu sulit," pungkasnya.

Komentar Kang Daniel tersebut semakin membuat fans marah. Tak lama setelahnya, ia pun merilis permintaan maaf secara resmi melalui akun Instagram.

"Aku ingin minta maaf atas insiden pesan singkat. Aku mencoba mengungkap rasa cemas dan gugup saat menjadi MV, tapi aku justru melebih-lebihkan perasaan itu dan membuat kesalahpahaman. Aku minta maaf," ungkap Kang Daniel.

"Tanggapanku saat mencoba meredakan situasi dan menghindari menciptakan suasana 'seksis' dilakukan dengan cara yang salah. Aku minta maaf karena telah menyakiti para penggemar yang mungkin telah terluka karena insiden itu. Ke depannya,a aku akan lebih berhati-hati dengan kata-kata dan sikapku," pungkasnya.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT