ADVERTISEMENT

Bintang K-Pop yang Rela Diet Ekstrem Demi Penampilan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 20:00 WIB
Jennie BLACKPINK
(Foto: dok. Instagram @jennierubyjane) Bintang K-Pop yang Rela Diet Ekstrem Demi Penampilan
Jakarta -

Sudah bukan rahasia lagi kalau bintang K-Pop selalu dituntut untuk tampil sempurna. Tak hanya bintang K-Pop cowok, tapi juga cewek. Berat badan ideal selalu jadi dambaan mereka, sehingga dalam setiap kesempatan berhadapan dengan kamera, para bintang ini akan selalu terlihat mempesona. Tapi mendapatkan tubuh indah, tidak instan dan mudah.

Nggak sedikit dari idola K-Pop ini melakukan diet ekstrem demi mencapai berat badan yang mereka inginkan. Tidak jarang mereka bahkan hanya mengkonsumsi satu buah saja atau bahkan hanya air putih saja selama beberapa waktu.

Berikut ini pengakuan diet ekstrem para bintang K-Pop:

1. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK Foto: dok. Instagram @jennierubyjane

Setiap kali melihat Jennie BLACKPINK, kamu pasti akan terpesona dengan postur tubuhnya. Jennie sangat menghindari garam lho! Dia selalu makan makanan yang tidak diberi garam dalam menunya. Makanan yang dia konsumsi untuk mencapai berat ideal seperti bubur, salad alpukat, hingga infused water. Dia juga mendukung dietnya dengan berolahraga.

2. Soyou SISTAR

Soyou SistarSoyou Sistar Foto: Pinterest

Soyou SISTAR harus bekerja keras buat memperoleh berat badan yang dia inginkan. Soyou menyebut dirinya tidak makan makanan yang banyak mengandung garam, karena akan selalu membuatnya makin lapar dan makin haus. Untuk itu, Soyou hanya makan satu kentang rebus di pagi hari, tiga butir telur rebus dan sedikit roti di siang hari, serta tiga iris kimbab di malam hari.

3. IU

IU di Cannes Film Festival 2022IU di Cannes Film Festival 2022 Foto: dok. Instagram @dlwlrma

Tubuhnya yang ramping dan mungil sudah jadi identitas IU. Kalau melihat dari video-video vlognya, IU selalu lahap makan. Namun ketika dia harus diet dan menurunkan berat badan (seperti ketika akan syuting MV misalnya), IU akan melakukannya secara ekstrem. Pernah buat sebuah pemotretan, IU hanya makan satu buah apel di pagi hari, 1 sampai 2 ubi jalar di siang hari, dan 1 porsi protein shake di malam hari.

4. Ailee

Idol KPop Wanita Lahir di Luar Korea, Termasuk Rose BLACKPINKAilee Foto: dok. Legend

Ailee pernah dicap "pengkhianat' (tentu saja dengan niatan bercanda) oleh penggemarnya. Lantaran dia pernah mengalami penurunan berat badan yang drastis. Selama ini, Ailee dikenal sebagai penyanyi yang tak selalu tampil ramping, namun tetap prima. Saat menurunkan berat badannya, Ailee hanya mengkonsumsi maksimal 500 kalori per hari. Dia mendapatkan itu dari sayur, buah, dan dada ayam yang direbus.

5. Somi

SomiSomi Foto: dok KPop Herald

Somi juga punya tubuh yang tinggi dan ramping. Penampilan tersebut bisa dia raih karena pola makan yang dia lakukan yakni sebagai berikut: sarapan, makan siang, dan makan malam hanya makan satu buah pisang. Selama sepekan, diet ekstrem Somi itu diklaim bisa menurunkan hingga empat kilogram bobot tubuhnya. Tapi, dia mengaku tidak melakukan itu setiap saat, hanya ketika dia butuhkan saja.

Diet nggak harus ekstrem dan menyakitkan untuk bisa mendapatkan berat badan ideal. Kalau kamu saat ini sedang berkutat dengan kelebihan bobot tubuh, kamu bisa melakukan tips dari Clinton Augusto Kartawijaya, CEO dari Rimbalife.id. Dijelaskan oleh pria yang pernah mengalami overweight itu, menurunkan berat badan harus diikuti dengan mengatur pola makan yang sehat, mengendalikan asupan kalori, memperbanyak protein, dan mengurangi makanan berlemak.

Seperti halnya yang dilakukan beberapa bintang K-Pop juga, pria pemilik akun Instagram @augstclint dengan 16,2 ribu followers itu pun menyarankan untuk diimbangi dengan rutin berolahraga. Clinton juga menyarankan untuk mengonsumsi suplemen tambahan apabila diperlukan. Salah satunya dengan minum susu kaya protein yang beredar di pasaran seperti salah satunya RimbaWhey yang bisa dilihat di media sosialnya, @rimbalife.id.

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO dari Rimbalife.id.Clinton Augusto Kartawijaya, CEO dari Rimbalife.id. Foto: dok. Instagram @rimbalife.id

Hal lain yang perlu diperhatikan saat menurunkan berat badan menurut Clinton Augusto adalah dengan mengukur indeks massa tubuh terlebih dulu. Hal itu menjadi penentuan apakah kamu butuh menambah, mengurangi, atau justru sudah berada di titik ideal. Makan dengan porsi kecil hingga intermitten fasting pun disebutnya jadi langkah ideal.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT