Daebak! Album Proof BTS Terjual 2,7 Juta Unit dalam Sepekan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 18 Jun 2022 15:48 WIB
BTS
Daebak! Album Proof BTS Terjual 2,7 Unit dalam Sepekan. (Foto: dok. HYBE)
Jakarta -

BTS akhirnya merilis album yang dinanti-nanti pada 10 Juni 2022. Album bertajuk Proof tersebut berhasil meraih angka penjualan yang fantastis dalam waktu sepekan.

Hanteo Chart akhirnya merilis angka resmi penjualan album terbaru BTS dalam waktu sepekan setelah dirilis, yaitu pada 10 hingga 16 Juni 2022. Dalam kurun waktu tersebut, album Proof berhasil terjual 2.752.496 unit.

Angka tersebut menjadikan album Proof sebagai album dengan penjualan tertinggi selama 2022 dalam kurun waktu satu pekan. Proof juga menjadi album terlaris kedua dalam sepekan penjualan dalam sejarah Hanteo.

Posisi pertama hingga kini masih dipegang oleh BTS lewat album Map of the Soul: 7. Album yang dirilis pada 2020 tersebut berhasil terjual 3.378.633 unit hanya dalam sepekan perilisan.

Dengan ini, BTS menempati posisi pertama hingga empat album dengan penjualan pekan pertama tertinggi di Hanteo. Posisi pertama ditempati oleh Map of the Soul: 7, disusul oleh Proof, kemudian BE (2.274.882 unit), dan di posisi keempat ditempati oleh Map of the Soul: Persona (2.130.480).

Selamat, BTS!

Diketahui, Proof merupakan album dengan konsep antologi. Album itu terdiri dari 3 CD yang merupakan gambaran dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS.

CD pertama berisi lagu-lagu hits yang selama ini pernah dirilis BTS. CD kedua berisi lagu-lagu solo dan unit. Sementara CD ketiga, yang tidak dirilis secara digital, berisi lagu-lagu yang sebelumnya belum perah dirilis secara resmi.

Selain lagu-lagu lama, BTS juga merilis 3 lagu baru dalam CD tersebut. Lagu pertama adalah Yet to Come, yang menjadi lagu utama yang dipromosikan. Ada juga Run BTS dan lagu penutup berjudul My Youth.

Setelah perilisan album Proof, BTS pun mengumumkan rencana mereka untuk hiatus. Ke depannya, masing-masing member akan lebih memfokuskan diri untuk aktivitas individu.

(dal/mau)