Lama Tak Terdengar, Oh Sae Bom Produce X 101 Ngaku Idap Kanker Darah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 10:51 WIB
Oh Sae Bom
Oh Sae Bom. Foto: (dok. Instagram @saebomoh)
Jakarta -

Oh Sae Bom pertama kali dikenal setelah menjadi salah satu kontestan di ajang Produce X 101. Lama tak terdengar, kini ia muncul dengan mengabarkan kondisi kesehatannya.

Melalui akun Instagram, Oh Sae Bom mengaku divonis mengidap limfoma ganas, sejenis kanker darah. Sebelum mengetahui penyakitnya, ia mengaku mengalami gejala seperti demam akut hingga kelelahan yang tidak normal.

Namun kala itu, Oh Sae Bom sama sekali tidak punya kecurigaan apa pun dan merasa semua diakibatkan karena kelelahan dalam bekerja. Ia pun merilis pernyataan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, demi para fans di luar Korea Selatan.

Berikut pernyataan lengkapnya dalam bahasa Indonesia:

[Gambas:Instagram]

Halo, aku Saebom!

Pertama, aku minta maaf dan sedih memberitahumu dengan berita tak baik seperti ini.

Pada bulan Januari tahun ini, saya didiagnosis menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah. Sejak tahun 2021, saya senantiasa merasa sangat lelah dan demam ketika tidur di malam hari.

Saya tidak berpikir terlalu banyak karena saya pikir itu karena saya bekerja terlalu keras sendiri. Butuh dua bulan untuk mendapatkan diagnosis akhir limfoma.

Aku sudah melakukan terlalu banyak tes. Aku pun ada banyak pikiran. Saya tidak bisa memberitahu orang-orang di sekitar saya pada saat itu karena saya menyelesaikan pekerjaan dan jadwal yang sudah dijanjikan dan direncanakan.

Sudah lama sejak aku tenang untuk beristirahat dan aku memposting ini. Untuk semua kenalan saya jika mendapatkan status saya dari posting ini dan saya tidak bisa menghubungi Anda di muka, harap memahami saya dengan hati yang murah hati.

Saat ini, saya telah menyelesaikan putaran kedua kemoterapi dan saya dalam kondisi yang baik sekarang!

Meskipun di masa depan, kondisi tubuhku yang akan semakin tidak baik saat menjalani kemoterapi. Aku akan melakukan yang terbaik selama masa perawatan untuk mendapatkan perawatan yang baik dan mengatasinya kembali kepada Anda!

Terima kasih atas minat dan dukunganmu! Aku akan sering memperbarui diriku di masa depan! Sekali lagi, terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukungku!

Oh Sae Bom menjadi kontestan Produce X 101 pada 2019 mewakili NEST. Namun, ia tereliminasi di episode 5 dan berakhir di ranking 69.

Pada Desember 2019, Oh Sae Bom debut sebagai solois dan merilis single berjudul Tie.



Simak Video "Polisi Ajukan Surat Penangkapan untuk Tim Produksi 'Produce X 101'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)