Jisung NCT Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dialami

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 30 Apr 2022 20:03 WIB
Jisung NCT masak dagin pakai bumbu ramyeon
Jisung NCT Dream positif COVID-19. Foto: Instagram/iStock
Jakarta -

SM Entertainment belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatan salah satu idolanya. Jisung NCT dinyatakan positif COVID-19.

Selama dua tahun pandemi, NCT adalah salah satu idola K-Pop yang para membernya tidak terjangkit virus. Sehingga, Jisung adalah member pertama NCT yang diumumkan positif COVID-19.

Melalui pernyataan yang dirilis oleh SM Entertainment, Jisung sudah menerima tiga dosis vaksinasi COVID-19. Sehingga, ia hanya mengalami gejala ringan.

"Jisung NCT dinyatakan positif COVID-19 pada 29 April 2022. Jisung sebelumnya sudah menerima tiga dosis vaksinasi, sehingga dia tidak mengalami lain kecuali sakit tenggorokan," ungkap SM Entertainment.

"Saat ini, Jisung telah menunda semua aktivitas dan menjalani perawatan sambil karantina mandiri di rumah mengikuti anjuran pihak medis," jelasnya.

SM Entertainment juga mengungkap kondisi member NCT Dream yang lain. Manajemen menegaskan member lain selain Jisung dinyatakan negatif COVID-19 dengan tes rapid antigen.

"Member NCT Dream lain telah menjalani tes rapid antigen sebagai tindakan pencegahan. Semua hasil tes para member dinyatakan negatif," tambah SM Entertainment.

"Agensi kami akan terus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pihak medis. Kami akan memprioritaskan kesehatan artis kami dan akan membantu Jisung agar bisa segera pulih. Terima kasih," pungkasnya.

Sementara itu, NCT Dream baru saja merilis album terbaru mereka berjudul Glitch Mode. Album tersebut meraih sejumlah prestasi, termasuk debut di chart Billboard 200 di posisi 50.

Tak hanya itu, Glitch Mode juga menjadi album terlaris kelima di Amerika Serikat dalam pekan ini. Mereka berada di posisi lima Billboard Top Album Sales dan Top Current Album Sales tak lama setelah dirilis.

Glitch Mode juga debut di posisi kedua World Album Chart Billboard dan posisi ketujuh dalam Independent Album Chart.

Diketahui, NCT 127 dan NCT beberapa kali masuk dalam chart Billboard 200. Namun, prestasi NCT Dream kali ini bisa dibilang luar biasa karena tak seperti NCT 127 dan NCT, NCT Dream tidak memiliki distributor di Amerika Serikat.

NCT Dream merilis Glitch Mode pada 28 Maret 2022. Di dalamnya terdapat 11 lagu dengan warna berbeda.



Simak Video "NCT DREAM Comeback! Rilis Album Repackage Pada 30 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)