Jungkook BTS Siap Tampil di Grammy Awards Usai Sembuh dari COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 03 Apr 2022 17:09 WIB
Jakarta -

Jungkook BTS beberapa waktu lalu dinyatakan positif COVID-19 setelah tiba di Las Vegas. Pihak BigHit Music mengumumkan kondisi terkini sang musisi.

Melalui pernyataan yang dirilis melalui weverse, BigHit Music menegaskan Jungkook sudah sepenuhnya sembuh dari COVID-19. Ia diperbolehkan melanjutkan aktivitas sejak Sabtu (2/4) waktu setempat.

"Kami ingin menginformasikan Jungkook telah sembuh dari COVID-19. Ia telah menyelesaikan karantina mandiri per Sabtu (2/4) waktu Las Vegas," ungkap BigHit Music.

"Jungkook menjalani karantina mandiri sejak Minggu (27/3) sesuai dengan anjuran pihak medis Amerika Serikat. Dan mulai hari ini, Jungkook telah diperbolehkan menjalani aktivitas seperti biasa," lanjutnya.

BigHit Entertainment kemudian mengungkap Jungkook mengalami gejala ringan saat menjalani karantina mandiri. Namun saat ini, ia telah betul-betul pulih tanpa gejala.

Kondisi terkini Jungkook membuat pihak Grammy Awards memperbolehkan sang musisi untuk tampil di ajang penghargaan tersebut bersama BTS. Sebelumnya, BTS dikonfirmasi akan membawakan lagu Butter di panggung Grammy Awards.

"Setelah menyelesaikan karantina, Jungkook menjalani tes antigen di Amerika Serikat untuk menjalani persiapan Grammy Awards. Hasilnya Jungkook dinyatakan negatif, dan pihak Grammy Awards memperbolehkan Jungkook berpartisipasi dalam ajang Grammy Awards," jelas BigHit Music.

"Kami ingin berterima kasih kepada fans yang selama ini telah mendukung kesembuhan Jungkook. Kami akan terus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis kami, dan mengikuti semua protokol kesehatan yang telah ditentukan," pungkasnya.

BTS dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group di ajang Grammy Awards 2022. Ini tahun kedua bagi RM Cs dinominaskan dalam kategori tersebut.

Setelah tampil di Grammy Awards, BTS juga akan menggelar konser Permission to Dance on Stage - Las Vegas selama 4 hari. Konser akan digelar di Allegiant Stadion, Las Vegas pada 8 dan 9 April 2022 sebelum dilanjutkan pada 15 dan 16 April 2022.

(dal/tia)