ADVERTISEMENT

(G)I-DLE Jadi Grup Pertama di 2022 Raih Perfect All-Kill

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 25 Mar 2022 15:40 WIB
(G)I-DLE
(G)I-DLE. Foto: (dok. Cube Entertainment)
Jakarta -

Comeback (G)I-DLE lewat I Never Die dengan lagu utama Tomboy mendapatkan respons yang sangat baik dari publik. Tak lama setelah dirilis, lagu tersebut langsung merajai sejumlah chart dalam negeri hingga mancanegara.

Menurut data dari iChart Instiz, Tomboy milik (G)I-DLE resmi meraih predikat Perfect All-Kill pada 24 Maret 2022. Mereka menjadi grup pertama yang meraih prestasi tersebut di 2022.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah lagu. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu major secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sebelumnya, (G)I-DLE mengalahkan rekor penjualan yang ia buat sendiri lewat album I Never Die. Berdasarkan data dari Hanteo Chart, hanya dalam waktu dua hari, album tersebut terjual 176.914 copy di pekan pertama perilisan.

Angka tersebut melampaui penjualan pekan pertama album I burn yang dirilis (G)I-DLE pada 2021. Kala itu, mereka berhasil menjual 115.538 copy.

Tak hanya itu, album I Never Die juga berhasil merajai chart iTunes di 24 negara. Di antaranya Thailand, Singapura, hingga Meksiko.

Album yang sama juga meraih posisi pertama di chart iTunes K-Pop Top Albums di 11 negara, di antaranya Amerika Serikat, Australia, hingga Inggris. Selain itu, video musik untuk lagu Tomboy juga ditonton lebih dari 10 juta kali hanya dalam waktu 16 jam.



Simak Video "Neverland, Ini Harga Tiket Konser (G)I-DLE di Jakarta!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT