Huening Kai TXT Positif COVID-19, Alami Gejala Ringan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 21:04 WIB
Idol KPop Pria Lahir di Luar Korea
Huening Kai TXT. Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

BigHit Music mengabarkan Huening Kai TXT positif COVID-19. Sang idola disebut mengalami gejala ringan.

Hal tersebut disampaikan oleh BigHit Music melalui pernyataan yang dirilis di weverse. Hueningkai dinyatakan positif COVID-19 pada hari ini, Selasa (15/3) setelah menjalani tes PCR.

"Kami ingin mengabarkan tentang kondisi kesehatan member TOMORROW X TOGETHER, Huening Kai. Ia menunjukkan gejala seperti flu dan menjalani tes PCR pada Senin (14/3). Huening Kai kemudian dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (15/3)," ungkap BigHit Music.

"Huening Kai saat ini tidak mengalami gejala berat kecuali sakit tenggorokan. Ia dirawat di rumah sekaligus menjalani karantia mandiri," lanjutnya.

Huening Kai dinyatakan positif COVID-19 tak lama setelah Soobin. Sejak kedua member terpapar virus, Yeonjun, Beomgyu, dan Taehyun langsung menjalani tes rapid dan isolasi mandiri.

"Semua member menjalani isolasi mandiri setelah menjalani tes rapid antigen pada Kamis (10/3). Kondisi Yeonjun, Beomgyu, dan Taehyun akan terus dipantau sambil menerapkan protokol kesehatan," jelas BigHit Music.

"Perusahaan mengutamakan kesehatan artis kami. Ke depannya, kami akan melakukan yang terbaik agar Huening Kai bisa segera pulih. Kami juga akan terus menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pihak medis," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pandemi di seluruh dunia diperparah oleh varian Omnnicorn. Di Korea Selatan sendiri, kasus positif perhari sudah mencapai angka 300 ribu orang.

Tak hanya para idola K-Pop, sejumlah aktor hingga MC kondang ikut terpapar virus COVID-19. Hal ini membuat jadwal syuting hingga penyiaran terganggu.



Simak Video "Dubes RI untuk AS: Marshanda Sudah Ditemukan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)