6 Fakta Lagu Remake Dreams Come True Versi aespa

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 20 Des 2021 15:50 WIB
aespa
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah comeback lagu Next Level dan Savage yang kini menjadi hit, kini aespa kembali lagi dengan merilis lagu terbaru. Girlband rookie ini akan merilis lagu Dreams Come True milik S.E.S dengan gayanya sendiri.

Dreams Come True juga merupakan lagu pra-rilis untuk 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS. Lagu dan musik videonya dirilis pada 20 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

Berikut sederet fakta seputar lagu remake Dreams Come True yang dibawakan aespa. Yuk, simak!

1. Versi Asli Dinyanyikan S.E.S

Dreams Come True aslinya merupakan lagu yang dinyanyikan oleh girlband generasi pertama, S.E.S. Lagu ini sendiri termasuk ke dalam album S.E.S. 2 yang dirilis pada November 1998. Album ini sangat menuai kesuksesan pada masa itu.

2. aespa Tampil dengan Gaya Hip Hop

Di musik video aslinya, S.E.S membawakan lagu ini dengan konsep dreamy dan terlihat polos. Akan tetapi, aespa akan menampilkan kembali lagu Dreams Come True dengan nuansa yang berbeda.

Jika dilihat dari foto teaser yang telah dibagikan, aespa tampil dengan gaya hip hop dan youthfull yang sangat menyegarkan. Meski begitu, unsur futuristik di video milik S.E.S dan aespa tidak hilang dan sangat cocok satu sama lain.

3. BoA Ikut dalam Produksi Lagu Remake Dreams Come True

BoA juga berpartisipasi aktif dalam proyek lagu remake ini. Dia turut andil dalamproduksi lagu, koreografi, hingga visualisasi video musik Dreams Come True. BoA sendiri merupakan solois senior yang telah berkarier selama 21 tahun di industri musik dengan menyanyikan berbagai lagu hit, seperti Only One, No.1, Better, dan masih banyak lagi. Kini, dia juga menjabat sebagai direktur eksekutif di agensinya, SM Entertainment.

4. Turut Rilis Dokumenter Spesial

Tidak hanya merilis video musik, proyek ini juga akan merilis dokumenter spesial Re: MASTERPIECE. Dokumenter ini akan membahas segala proses produksi lagu remake Dreams Come True.

Tidak hanya itu, akan ada penampilan kejutan dari salah satu member S.E.S, BADA. Video ini akan ditayangkan pada 23 Desember 2021 di YouTube Originals.

5. Termasuk dalam Bagian SM Remastering Project

Perilisan lagu Dreams Come True ini termasuk dalam bagian SM Remastering Project. Proyek yang bekerja sama dengan YouTube ini merilis kembali MV lagu-lgu lawas milik para artis SME ke versi baru. aespa menjadi grup pertama yang terlibat dalam SM Remastering Project.

6. Masuk ke dalam Album 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS

Selain masuk ke dalam SM Remastering Project, lagu Dreams Come True versi aespa turut masuk ke dalam album spesial 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS. Ini merupakan album musim dingin yang dinyanyikan oleh para artis SME mulai dari Kangta hingga aespa.

Selain itu, akan ada kolaborasi antar artis agensi tersebut yang semakin menarik untuk dinantikan. Album ini akan dirilis pada 27 Desember nanti.



Simak Video "Next Level Banget! Penampilan aespa di Panggung Utama Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)