KAI EXO Bawa Konsep Interaktif Saat Konser Solo, Sempat Live IG!

Dinda Islami - detikHot
Minggu, 12 Des 2021 18:54 WIB
Kai EXO
Kai EXO menggelar konser perdananya. Foto: Istimewa
Jakarta -

KAI EXO sukses menggelar konser solo perdananya pada hari ini, Minggu (12/12). Konser Beyond LIVE #Cinema - KAI: KLoor ini dimulai pukul 13.00 WIB (15.00 KST) dan berlangsung selama hampir 1 jam 15 menit.

KAI membuka penampilannya lewat lagu dari mini album pertamanya, 'Nothing On Me' dan 'Reason'. Dilanjutkan dengan lagu yang ia tampilkan di konser EXO 'EXplOration' berjudul 'Spoiler'. Seperti yang bisa dinantikan dari KAI, main dancer EXO ini tentu menampilkan aksi panggung memukau dengan dance energik dan seksi.

Hal menarik dari konser solo KAI ini adalah konsep interaktif dengan fans, EXO-L, melalui media sosial. Di beberapa momen saat KAI tampil di panggung, seperti saat membawakan lagu 'Ride or Die' dan 'To Be Honest', ia melakukan live di akun Instagram pribadinya. Sehingga beberapa fans yang tidak bisa menonton konser berbayar di V LIVE, bisa menonton secuplik aksi panggung KAI.

Konsep ini sepertinya dibuat sesuai dengan keinginan KAI untuk bisa lebih dekat dengan EXO-L meski konser ini digelar secara virtual. Termasuk sensasi seperti menonton film yang disajikan dengan VCR di setiap jeda penampilannya. Keinginan ini pernah disampaikan oleh KAI saat konferensi pers peluncuran mini album 'Peaches'.

"Ini bukan konser face to face (bertemu fans langsung). Jadi aku berpikir bagaimana caranya berkomunikasi dengan fans seperti jika bertemu langsung. Jadi aku mencoba untuk membuatnya seperti film dan membuat mereka merasa seperti ada bersamaku," ucap KAI dalam konferensi pers 'Peaches', Selasa (30/11).

Berbeda dari konser Beyond LIVE biasanya, penampilan 1 jam 15 menit KAI ini tidak diselingi jeda tanya jawab. Sehingga fans bisa fokus menonton KAI menampilkan lagu-lagu hitsnya. Termasuk lagu EXO dari album 'Obsession' EXO, 'Jekyll', yang ia bawakan seorang diri. Lagu lain yang dibawakan oleh KAI yakni 'Come In', 'Blue', 'Vanilla', 'Mmmh', hingga 'I See You'. Sementara lagu 'Peaches' menjadi penutup konser dengan kostum hanbok seperti di MV (video musik).

Barulah setelah penampilan berakhir, KAI melakukan live tambahan untuk berkomunikasi dengan fans. Di sini, KAI menceritakan bahwa ia melakukan pengambilan gambar untuk aksi panggungnya di berbagai tempat. Hal itu ia lakukan agar kemampuan teleportasi (konsep KAI di EXO) yang dimilikinya bisa tersampaikan lewat konser ini.

"Kalian tahu kalau kekuatanku (di EXO) adalah teleportasi. Sehingga aku ingin menunjukkannya (di konser). Teleportasi ruang dan waktu. Konsep teleportasi di konser ini juga untuk memperlihatkan penampilan yang keren. Aku benar-benar berpindah ke berbagai tempat," cerita KAI saat melakukan tanya jawab bersama fans usai konser, Minggu (12/12).

"Aku benar-benar mempersiapkan dengan penuh kerja keras untuk konser ini dan sekarang sudah berakhir," kata KAI. "Apa yang paling berkesan? Semuanya berkesan, tetapi yang paling berkesan saat syuting dengan latar warna merah. Kami banyak mengambil gambar di sana dan itu sangat dingin. Kami syuting semalaman."

Beyond LIVE #Cinema - KAI: KLoor ditutup dengan berakhirnya sesi tanya jawab. Selama konser berlangsung, EXO-L pun meramaikan media sosial dengan tagar #KAIBeyondLIVE hingga #KAI1stConcert. Tagar tersebut pun masuk ke dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia. Bagaimana menurut kalian soal konser solo perdana KAI EXO?



Simak Video "K-Talk: Kerja Keras KAI EXO di Comeback 'Peaches'"
[Gambas:Video 20detik]
(dis/tia)