Postingan #StopAsianHate BTS Paling Banyak Dibicarakan di Twitter 2021

ADVERTISEMENT

Postingan #StopAsianHate BTS Paling Banyak Dibicarakan di Twitter 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 10 Des 2021 13:04 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS kembali mencuri perhatian selama 2021 di Twitter. Tahun ini, lewat tagar #StopAsianHate, mereka membuat gerakan yang sangat berpengaruh di internet.

Kini, Twitter secara resmi mengumumkan melalui laporan tahunan 2021 #OnlyOnTwitter, tagar #StopAsianHate paling banyak dibicarakan di Twitter. Tagar yang diramaikan pada Maret 2021 tersebut dibuat untuk melawan diskriminasi dan kebencian terhadap orang Asia.

Dengan tagar tersebut, BTS memposting pernyataan yang menentang rasisme dan kekerasan. Kala itu, postingan tersebut mendapatkan retweet jutaan dalam waktu singkat.

Tak hanya itu, BTS juga masih mendominasi Twitter lewat postingan lain. Tweet ketiga dan kelima yang paling banyak di-retweet tahun ini juga terkait dengan BTS.

Tweet ketiga dengan retweet terbanyak adalah tweet Billboard yang mengumumkan Butter menduduki puncak Hot 100 selama 9 pekan. Rekor yang dibuat BTS tersebut mengalahkan rekor Olivia Rodrigo lewat lagu drivers license sebagai lagu yang paling lama berada di posisi pertama Billboard Hot 100.

Tweet kelima yang paling banyak di-retweet adalah tweet milik GRAMMY yang memberi teaser soal penampilan BTS di Grammy Awards 2021. Selain itu, tagar #BTS juga menjadi tagar yang paling banyak digunakan di Twitter selama 2021.

Tak hanya itu, postingan Jungkook di Twitter pada Januari 2021 menjadi postingan kedua dengan retweet terbanyak. Postingan tersebut berupa foto selfie Jungkook berambut pirang. Sementara posisi pertama ditempati oleh postingan inaugurasi presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Sementara itu, di Twitter Indonesia sendiri, tagar #BTS dan #Butter juga menjadi dua tagar yang paling banyak digunakan. Sementara akun Twitter BTS menjadi salah satu akun yang paling banyak dibicarakan, bersama BLACKPINK, Enhypen, juga GOT7.

Selamat untuk pencapaian BTS di Twitter!



Simak Video "Hebohnya ARMY Saat Jungkook dan V 'BTS' Live IG Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT