Gegara Bikin Event Ultah IU, Fanboy Indonesia Ini Viral sampai Korea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 18:06 WIB
NEW YORK, NY - MAY 15: Fans wait for K-Pop group BTS to take the stage in Central Park, May 15, 2019 in New York City. Fans waited in line for days to see the group perform as part of ABCs Good Morning America summer concert series. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Sebagai seorang penggemar pasti akan melakukan yang terbaik agar hal-hal positif yang dilakukannya dapat di-notice oleh idolanya. Seperti yang dilakukan Daniel Hermansyah, dalam merayakan Anniversary IU beberapa waktu lalu, dirinya membuat food truck dan ternyata sampai diberitakan oleh media di Korea Selatan.

"Gue nggak menyangka banget. Awalnya saya tidak tahu, tapi ada costumer di Kopi Chuseyo yang orang Korea Selatan ngomong ke saya, 'I saw you on the news'. Waktu itu respons gue kayak, 'Masa sih?' Dan akhirnya dia kasih link dan gue kayak bangga banget karena orang Korea pada baca," cerita Daniel.

Daniel, sebagai penggemar, memang sering melakukan event-event untuk bisa di-notice oleh idolanya, IU. Dia bahkan memiliki mimpi bisa mengirimkan foodtruck Kopi Chuseyo ke lokasi syuting IU sebagai bentuk dukungan.

Daniel mengidolakan IU lebih dari 13 tahun, sejak 2008/2009. Bisa dibilang IU yang menemani dia melewati masa-masa SMA hingga Kuliah.

Fanboy IU viral di KoreaFanboy IU viral di Korea Foto: (dok. ist)

"Waktu zaman belum ada uang, cuma bisa streaming MV di YouTube. Dan menceritakan ke teman-teman soal IU itu yang bisa gue lakuin saat itu. Pas sekarang berpenghasilan, baru bisa mengoleksi album walaupun belum semua apalagi yang limited," ujar Daniel.

"Gue bahkan sampai buat kafe agar teman-teman Uena (fans IU) bisa ada tempat kumpul dan bisa bikin charity dan event-event bareng fans IU lainnya," tambahnya.

Jadi ketika cerita tentang dirinya bisa tampil di media Korea, Daniel berharap itu sebagai jembatan agar benar-benar bisa di-notice oleh IU. Dan mimpinya bisa mengirimkan foodtruck untuk IU bisa tercapai.

"Pokoknya gue nggak nyangka bisa masuk media Korea. Sampai orang Korea baca beneran," tutup Daniel.



Simak Video "Keseruan Uaena Indonesia Rayakan Debut Anniversary ke-13 IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)