Mirip Bra hingga Sepatu Kebesaran, 5 Gaya Idol K-Pop yang Dikritik Fans

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 20:53 WIB
Yujin IVE
Foto: dok. Twitter 1theK
Jakarta -

Baru-baru ini, Yujin IVE menjadi sorotan publik karena busana yang digunakannya saat tampil di acara musik MBC Show! Music Core. Para netizen menyoroti outer berwarna biru yang dikenakan Yujin tampak seperti bra.

Selain itu, rok yang terlalu lebar dan aksesoris yang tidak cocok juga menjadi perhatian. Stylist girlband rookie itu pun dikecam karena memberikan pakaian tidak pantas untuk Yujin yang masih berusia 18 tahun.

Tidak hanya Yujin, ada beberapa outfit idola K-pop yang pernah menjadi sorotan dan menimbulkan kontroversi dikalangan penggemar. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Gaya Rambut Song Ji Hyo

[Gambas:Instagram]

Pada 13 November, Song Ji Hyo memamerkan rambut pixy ultra pendek barunya di Instagram pribadi. Saat menampilkan rambut barunya di acara Running Man, banyak netizen yang pro dan kontra terhadap gaya rambut aktris tersebut.

Tidak sedikit para penggemar yang kecewa dengan stylist Ji Hyo karena potongan rambut tersebut membuatnya terlihat lebih tua. Akan tetapi, menurut Star1, potongan rambut tersebut merupakan pilihan artisnya sendiri.

Banyak staf yang pernah bekerja dengan Song Ji Hyo juga menjelaskan bahwa aktris tersebut memotong rambutnya karena ingin mengubah penampilannya.

2. Kostum The Boyz Dinilai Menjiplak Desain Dior

Gaya Idol K-Pop yang Dikritik FansKostum The Boyz disebut menjiplak desainer Foto: (dok. ist)

Saat sedang promosi lagu Thrill Ride, The Boyz tampil di acara musik Mnet M! Countdown dengan penampilan keren. Akan tetapi, penggemar menyoroti outfit boyband tersebut yang terlihat sama dengan beberapa pakaian dan satu set desain dari mereka pakaian pria mewah Dior Homme.

Sweater yang dipakai Hyunjae dan jas Q menampilkan desain bergaya perguruan tinggi yang terbuat dari karangan bunga laurel dengan kata 'THRILLING' terpampang di atasnya dengan font universitas berwarna merah, ditambah kata 'THRILL' yang ditulis terbalik di bawahnya.

Huruf putih yang lebih kecil di sekeliling lingkaran menampilkan lirik lagu, 'We thrill-thrilling out' dan ruang di antara cabang pohon salam berbunyi, 'TBZ'. Penggemar pun mengkritik stylist The Boyz atas kostum The Boyz tersebut.

3. Kostum 'Provokatif' Yuna ITZY

Gaya Idol K-Pop yang Dikritik FansPakaian Yuna ITZY dinilai provokatif Foto: (dok. ist)

Stylist IZTY juga mendapat kecaman karena memberikan kostum 'provokatif' kepada Yuna ITZY saat promosi lagu Crazy in Love. Mereka secara khusus mengkritik stylist karena memilih gaun bergaris leher rendah, rok pendek, dan stoking robek untuk Yuna. Banyak penggemar yang menanggap kostum tersebut tidak pantas dipakai oleh sang maknae yang masih berusia 17 tahun.

4. BTS Kenakan Sepatu Kebesaran

Gaya Idol K-Pop yang Dikritik FansSepatu Jin dan J-Hope yang kebesaran Foto: (dok. ist)

Penata gaya BTS lagi-lagi mendapat kritikan dari penggemar usai memberikan Jin dan J-Hope sepatu kebesaran. Hal ini terlihat saat konser online mereka, Permission to Dance On Stage.

Para penggemar mengungkapkan kekesalan mereka karena Jin dan J-Hope mengenakan sepatu kebesaran saar tampil membawakan lagu Life Goes On, Boy with Love, Dynamite, dan Butter. Ini bukan kali pertama terjadi, sebelumnya saat menghadiri acara Golden Disc Awards, pakaian yang dkenakan boyband tersebut sangat tidak pas.

5. Outer yang Dikenakan Yujin IVE Seperti Bra

Gaya Idol K-Pop yang Dikritik FansPakaian Yujin IVE disebut seperti bra Foto: (dok. ist)

Girlband rookie Starship Entertainment, IVE baru saja resmi debut lewat lagu bertajuk Eleven. Mereka pun tampil di berbagai acara musik dengan tampilan kostum yang bagus.

Akan tetapi, outfit yang digunakan Yujin saat tampil di acara musik Show! Music Core tuai perdebatan di kalangan netizen. Yujin terlihat mengenakan outer berwarna biru yang ukurannya tidak pas dan terihat seperti bra.

Banyak penggemar yang mengecam stylist IVE karena memberikan pakaian tidak pantas untuk anak di bawah umur.



Simak Video "BTS Ungkap Tracklist CD-1 Album Antologi 'Proof'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)