Kronologi Kasus Pemukulan Yoon Kyul Jannabi Terhadap Seorang Perempuan

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 10:37 WIB
Yoon Kyul Jannabi
Foto: (Dok. ist)
Jakarta -

Drummer band Jannabi, Yoon Kyul, telah ditangkap pihak kepolisian atas kasus penyerangan. Menurut laporan Channel A, Yoon Kyul saat ini tengah menjalani penyelidikan di kantor polisi Gangnam karena menyerang seorang wanita.

Pria tersebut belum lama ini telah menyelesaikan wajib militernya yang dimulai pada Oktober 2019 sebagai pekerja publik dan selesai pada Juli 2021. Berikut kronologi seputar kasus penyerangan yang melibatkan Yoon Kyul Jannabi. Yuk, simak!

1. Kejadian Terjadi di Sebuah Restoran

Menurut Kantor Polisi Gangnam Seoul, kejadian terjadi di sebuah restoran daerah Apgujeong. Yoon Kyul bersama wanita yang menjadi korban tersebut hadir di tempat kejadian karena tengah hadir untuk pernikahan seorang kenalan.

Di sana, pria berusia 29 tahun tersebut mabuk dan mulai mengajak berbicara kepada wanita tersebut, tapi si wanita menolaknya.

2. Yoon Kyul Memukul Beberapa Kali Kepala Si Wanita

Karena si wanita menolak, Yoon Kyul pun mulai melakukan penyerangan dengan memukul bagian belakang kepala wanita tersebut. Wanita itu juga menyatakan kepada polisi bahwa kepalanya telah dipukul beberapa kali.

Tidak hanya itu, saksi yang berada di lokasi mengklaim bahwa Yoon Kyul telah membuat keributan, bahkan melempar barang-barang di restoran. Yoon Kyul dijadwalkan untuk diinterogasi polisi segera.

3. Kronologi yang Diketahui Agensi dengan Pemberitaan Berbeda

Peponi Music selaku agensi Jannabi pun angkat biacara terkait kasus Yoon Kyul yang tengah ramai dibicarakan banyak orang. Menurut penuturan agensi, kronologi yang diceritakan oleh artis tersebut dengan pemberitaan yang beredar sangat berbeda.

"Kami secara pribadi mendengar tentang insiden itu dari drummer Yoon Kyul sendiri. Karena cerita yang Yoon Kyul ceritakan berbeda dengan yang diberitakan di berita, kami sendiri cukup bingung," kata pihak agensi.

4. Kontrak Yoon Kyul dengan Agensi Telah Berakhir

Agensi juga menyebut bahwa sebelum masuk wajib militer, masa kontrak Yoon Kyul dengan Jannabi telah berakhir.

"Sebelum Yoon Kyul memulai dinas militernya sebagai pekerja layanan publik, kontraknya dengan Jannabi telah berakhir, jadi kontraknya [dengan kami] telah dihentikan, dan setelah ia menyelesaikan dinasnya, ia tidak memperbarui kontraknya. Jadi untuk semua aktivitas terjadwal [band] yang dia ikuti setelahnya, dia secara teknis berpartisipasi sebagai tamu," tutur agensi.

"Meskipun dia saat ini tidak terikat kontrak sebagai anggota Jannabi, kami sekali lagi menyatakan penyesalan kami atas masalah yang memalukan ini," lanjutnya.



Simak Video "Sosok Mendiang Idang Rasjidi di Mata Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)