ADVERTISEMENT

4 Aktor Korea yang Gabung Agensi AS, Siap Berkarier di Hollywood

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 19:04 WIB
Jung Ho Yeon di Catwalk
Foto: dok Alberta Ferretti S_S 17 Show
Jakarta -

Popularitas para aktor Korea yang sangat mendunia saat ini membuat agensi besar di Amerika Serikat juga tertarik untuk menggaet mereka untuk menandatangani kontrak eksklusif. Bisa menembus dunia seni peran di Negeri Paman Sam memang merupakan impian terbesar semua para aktor dunia.

Beberapa aktor pun kini telah mengembangkan karier beraktingnya dengan menandatangani kontrak dengan agensi besar di Amerika. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Lee Byung Hun

pacar Song Hye KyoFoto: Dok. Getty Images, Istimewa

Aktor senior Lee Byung Hun telah menandatangani kontrak dengan agensi Hollywood, UTA (United Talent Agency) pada Maret 2017. Sebelumnya, suami Lee Min Jung ini pernah tergabung dengan agensi CAA. UTA sendiri merupakan rumah bagi para aktor berpengaruh di Amerika, seperti Angelina Jolie, Benedict Cumberbatch, Chris Pratt, Tilda Swinton, dan Channing Tatum.

Lee Byung Hun telah aktif di Amerika Serikat sebagai aktor dan sebelumnya telah muncul di beberapa film Hollywood seperti G.I. Joe: Bangkitnya Cobra, Red 2, dan Terminator Genisys. Byung Hun belum lama ini telah membintangi serial drama Korea Netflix, Squid Game.

2. Han Ye Ri

Han Ye RiHan Ye Ri Foto: dok. Instagram hanyeri_official

Sukses lewat perannya di film Minari, Han Ye Ri pun mulai go internasional dengan menandatangani kontrak dengan agensi AS, Echo Lake Entertainment. Meskipun Ye Ri bergabung dengan Echo Lake Entertainment di Amerika Serikat, dia akan terus diwakili oleh agensi aslinya Saram Entertainment di Korea.

Selain populer lewat film Minari, aktris berusia 36 tahun ini juga membintangi berbagai film terkenal, seperti Worst Woman, Haemoo, A Quiet Dream, dan As One. Ye Ri terakhir berakting dalam serial drama thriller, Hometown yang baru menyelesaikan episode terakhir pada 28 Oktober lalu.

3. Jeon Jong Seo

Jeon Jong SeoJeon Jong Seo Foto: (dok. ist)

Selain Lee Byung Hun, ada juga aktris Jeon Jong Seo yang menandatangani kontrak dengan United Talent Agency (UTA). Jeon Jong Seo membuat namanya dikenal di seluruh dunia ketika dia diundang ke Festival Film Cannes 2018 untuk filmnya Burning karya sutradara Lee Chang Dong.

Dia juga menarik perhatian melalui film terbarunya, The Call yang dirilis di 190 negara di seluruh dunia melalui Netflix. Aktris berusia 27 tahun ini juga menarik perhatian sutradara Ana Lily Amirpour melalui penampilannya di Burning.

Aktris ini mengikuti audisi untuk filmnya Mona Lisa and the Blue Moon dan membintangi film tersebut dengan beradu akting bersama Kate Hudson dan Craig Robinson. Jong Seo juga membintangi drama remake serial Netflix, Money Heist yang akan segera tayang.

4. Jung Ho Yeon

Jung Ho YeonJung Ho Yeon Foto: dok. Calvin Klein

Bintang drama Squid Game, Jung Ho Yeon juga resmi memasuki Hollywood dengan menandatangani kontrak dengan Creative Artist Agency (CAA). Beberapa selebriti yang bernaung di bawahnya adalah Brad Pitt, Tom Hanks, Beyonce, Norah Jones, Cardi B, dan Justin Bieber.

Jung Ho Yeon membuat penonton terkesan dengan aktingnya yang realistis dalam serial Netflix Squid Game. Setelah drama dirilis, dia mendapatkan banyak pengikut di akun Instagramnya dan dia juga menjadi duta global baru merek mewah Louis Vuitton.



Simak Video "Momen Para Pemain Squid Game Curi Perhatian di Red Carpet Emmy Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT