5 Fakta Countdown, Full Album Pertama Super Junior D&E

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 20:24 WIB
Super Junior D&E
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Setelah 10 tahun debut, akhirnya Super Junior D&E merilis full album Korea pertama bertajuk Countdown dengan lagu utama, Zero. Album dan MV lagu Zero pun resmi dirilis pada 2 November 2021 pukul 16.00 WIB.

Mereka pun pertama kali mengumumkan tanggal comeback ini pada 25 Oktober dengan membagikan foto teaser individu dan duo Eunhyuk dan Donghae. Berikut sederet fakta seputar album terbaru Super Junior D&E, Countdown. Yuk, simak!

1. Full Album Korea Pertama Sepanjang Karier Super Junior D&E

Meski telah debut selama 10 tahun, album Countdown menjadi full album Korea pertama Super Junior D&E di sepanjang karier mereka. Keduanya terakhir comeback dengan merilis album EP bertajuk Wings yang memiliki dua lagu, yaitu B.A.D versi Jepang dan lagu utama yang berjudul sama. Album ini dirilis pada November 2020.

2. Dalam Rangka Perayaan Ulang Tahun Debut Super Junior D&E

Comeback kali ini semakin terasa spesial karena perilisan album ini dalam rangka merayakan ulang tahun debut ke-10 Super Junior D&E yang jatuh pada bulan Desember. Judul album sendiri menandakan sebagai awal baru bagi duo sub-unit Super Junior tersebut.

3. Donghae dan Eunhyuk Turut Berpartisipasi dalam Pembuatan Lagu

Album Countdown akan berisi 10 lagu di antaranya, Beautiful Liar, Far Away, Feel That Feelin', La La La, Have a Nice Day, Muse, Share My love, Home, dan lagu utama Zero versi bahasa Korea dan Inggris. Donghae dan Eunhyuk pun turut ikut serta dalam pembuatan lagu.

Donghae menjadi penulis lirik dan composer untuk lagu Home dan Zero. Sedangkan, Eunhyuk ikut menulis lirik lagu Home.

4. Foto Teaser yang Merupakan Gabungan Dari Lagu Solo Terbaru Donghae dan Eunhyuk

Gambar teaser pertama yang dirilis memperlihatkan para member berfoto dengan latar air yang diberi cahaya. Rupanya, ini merupakan kombinasi dari foto teaser dari single digital terbaru Donghae dan Eunhyuk, yaitu California Love dan be.

Dilansir Soompi, SM Entertainment menjelaskan bahwa ruang Donghae untuk 'menuangkan cahaya dan air yang mengalir' datang bersama-sama dengan ruang Eunhyuk untuk 'menuangkan matahari terbenam dan angin yang mengalir'.

5. Album Countdown Terdiri Dari 3 Versi

Album Countdown terdiri dari tiga versi, yaitu be Ver, Countdown Ver, dan California Love Ver. Untuk be Ver, Album akan full berisi foto Eunhyuk termasuk foto-foto saat dirinya merilis lagu be.

Begitu pula dengan California Love Ver yang berisi semua foto Donghae saat dirinya merilis lagu California Love.



Simak Video "Hanung Bramantyo Gelontorkan Rp 200 Juta untuk Operasi Saraf Kejepit "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)