ADVERTISEMENT

Perjalanan Karier Kim Ji Won, Dikabarkan Hengkang dari Salt Entertainment

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 18:28 WIB
Kim Ji Won
Foto: dok. Instagram geewonii
Jakarta -

Kim Ji Won saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran dirinya yang dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Salt Entertainment. Menurut laporan media Korea, aktris tersebut tengah bertemu dengan perwakilan beberapa agensi hiburan untuk mencari manajemen baru.

Pihak agensi sendiri mengatakan bahwa belum waktunya untuk membahas pembaharuan kontrak. Wanita berusia 30 tahun ini telah berkarier di dunia seni hiburan sejak 2008 dan masih eksis hingga kini.

Berikut perjalanan karier Kim Ji Won dari remaja hingga sekarang. Yuk, simak!

1. Memulai Karier Sejak Usia 17 tahun

Awalnya, Kim Ji Won menjadi trainee dengan berlatih menyanyi dan akting, tapi dia lebih memilih dunia seni peran sebagai jalur kariernya. Dia pun muncul di beberapa iklan, salah satunya Oran-C.

Ji Won juga pernah menjadi vokal pendukung untuk lagu Gossip Boy milik solois wanita, Younha. Saat itu, dia menggunakan nama panggung bernama JessicaK.

2. Debut Akting Di Sitkom dan Film Korea

Tiga tahun kemudian, Kim Ji Won memulai debut akting di layar kaca dengan berperan di sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged pada 2011. Masih di tahun yang sama, dia juga membintangi drama musikal bertajuk What's Up.

Dia menjadi berperan sebagai Park Tae Yi, seorang gadis yang tinggal di pedesaan bersama kakeknya dan mewarisi bakat musik dari ayahnya. Tidak hanya itu Kim Ji Won juga debut di film Korea berjudul Romantic Heaven dengan berperan sebagai Mimi.

3. Mulai Curi Perhatian di Drama The Heirs

Kim Ji Won pun mulai curi perhatian penonton lewat aktingnya di drama The Heirs. Dia memerankan karakter antagonis bernama Rachel Yoo, tunangan Kim Tan yang terkenal kaya, cantik, dan angkuh.

Dia tidak menyukai Cha Eun Sang dan berusaha menjauhkan perempuan tersebut dari tunangannya. Karakternya yang sangat menyebalkan ini sukses membuat penggemar kesal.

Berkat aktingnya, Kim Ji Won berhasil mendapat penghargaan 'New Star Award' di SBS Drama Awards 2013 dan 'Best Supporting Actress' di Asia Rainbow TV Awards 2014.

4. Dapatkan Banyak Penghargaan Berkat Akting Di Berbagai Drakor

Kepopuleran yang terus meningkat membuat Kim Ji Won laris manis dengan membintangi beberapa drama populer, seperti Descendants of the Sun, Fight For My Way, dan Arthdal Chronicles. Lewat perannya di tiga drama tersebut, aktris berwajah imut ini memborong banyak penghargaan.

Di drakor DOTS, dia menerima 5 penghargaan, salah satunya sebagai 'Pasangan Terbaik' bersama Jin Goo. Sementara untuk Fight For My Way, mendapat 4 penghargaan termasuk menjadi 'Pasangan Terbaik' dengan Park Seo Joon.

Sedangkan, Arthdal Chronicles, dia masuk nominasi sebagai 'Excellence Award, Actress' di Korea Drama Awards.

5. Terakhir Akting di Drama Lovestruck in the City

Terakhir, Kim Ji Won berakting di serial drama Kakao TV berjudul Lovestruck in the City. Dia berperan sebagai Lee Eun O/Yoon Seon A, gadis berusia 29 tahun yang bekerja sebagai freelance marketer.

Di drama tersebut, dia beradu akting dengan Ji Chang Wook yang berperan menjadi seorang arsitek. Meski tahun ini tidak muncul di layar kaca, tapi Kim Ji Won akan segera kembali dengan membintangi drama My Liberation Journal yang tayang tahun depan.

6. Dikabarkan Tidak Perpanjang Kontrak dengan Salt Entertainment

Menurut laporan outlet media pada 27 Oktober, Kim Ji Won saat ini tengah menemui perwakilan dari berbagai agensi hiburan untuk mencari manajemen baru. Dia sendiri menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi Kim Seon Ho tersebut sejak Februari 2020 dan akan berakhir pada Februari tahun depan.

Pihak agensi sendiri mengatakan bahwa belum saatnya untuk membicarakan pembaharuan kontrak.



Simak Video "Kata SALT Entertainment Soal Rumor Kim Ji-won Akan Pindah Agensi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT