IU hingga Suzy, 5 Idol K-Pop Perempuan Terkaya Saat Ini

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 16:45 WIB
Koleksi tas mahal Bae Suzy di drama Start-Up.
Foto: Instagram/@skuukzky
Jakarta -

Korea Selatan semakin dipandang berkat musik dan tontonan drama yang setiap tahunnya selalu menunjukkan kualitas berbeda. Hal ini juga berpengaruh terhadap karier para idol K-Pop.

Berkat kepopuleran yang mereka raih, sederet bintang ternama K-Pop ini berhasil meraup penghasilan fantastis dari setiap kerja keras yang mereka lakukan untuk bisa terus berkarya. Berikut daftar idol K-Pop perempuan terkaya saat ini:

1. IU

IUIU Foto: dok Fave Entertainment

IU menempati posisi pertama idol K-Pop perempuan paling terkaya di 2021. IU memiliki total kekayaan mencapai 31 juta hingga 45 juta dolar atau setara 433 miliar hingga 644 miliar rupiah. Kekayaan ini diraihnya lewat 50 lagu yang telah ditulisnya untuk albumnya sendiri.

Drama dan film serta sederet iklan yang dibintanginya juga ikut menyumbang pemasukaan tahunannya.

2. Lee Hyori

penyanyi asal Korea Selatanpenyanyi asal Korea Selatan Foto: Instagram

Di belakang IU ada Lee Hyori dengan total kekayaan yang diperkirakan mencapai 30 juta dolar hingga 40 dolar atau sekitar 429 miliar hingga 572 miliar rupiah. Kekayaannya diperoleh saat Hyori masih aktif sebagai member Fin.K.L hingga dirinya berhasil menjadi penyanyi wanita dengan bayaran termahal di 2006 lalu.

3. Sandara Park

Sandara ParkSandara Park Foto: (dok. Abyss Company)

Posisi ketiga diisi oleh Sandara Park yang total kekayaannya diperkirakan mencapai 30 juta dolar atau sekitar 429 miliar rupiah. Kekayaannya didapatkan Dara saat masih menjadi member 2NE1, kariernya sebagai penyanyi solo, pembawa acara dan berakting di beberapa film terkenal seperti Cheese In The Trap, One Step dan Bcuz of U.

Keaktifannya menyapa para fans sebagai youtuber dalam chanel Dara TV, juga berandil besar menyumbangkan pundi-pundi kekayaannya.

4. BoA

Teaser foto BoA untuk comeback BetterTeaser foto BoA untuk comeback Better Foto: dok. SM Entertainment

Selanjutnya ada ratu K-Pop, BoA, yang memiliki jumlah kekayaan sekitar 25 Juta dolar atau setara 358 miliar rupiah. Hal ini tentunya tidak lepas dari kepopuleran BoA selama 20 tahun berkarier sebagai penyanyi.

Selain dari perilisan album, kesibukannya sebagai juri di sejumlah reality show serta kariernya di dunia akting juga menjadi sumber kekayaan terbesarnya saat ini.

5. Bae Suzy

SuzySuzy Foto: dok. Instagram skuukzky

Kesuksesaan Suzy sebagai idol aktris membuatnya berhasil mengumpulkan total kekayaan sebesar 25 juta dolar atau sekitar 358 miliar rupiah. Kepopulerannya dimulai saat dirinya debut bersama Miss A sampai akhirnya Suzy didapuk sebagi bintang iklan sederet brand ternama.

Keaktifannya di dunia akting juga turut menyumbang sumber penghasilannya. Saat bermain di drama Start-Up, Suzy dikabarkan meraih penghasilan hingga 16,7 ribu dolar atau setara dengan 239 juta rupiah per episode.



Simak Video "Keseruan Uaena Indonesia Rayakan Debut Anniversary ke-13 IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)