5 Fakta Seori, Solois Korea Pengisi Soundtrack Film Shang-Chi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 18:37 WIB
Solois Seori yang kini gabung dengan 88rising.
Foto: dok. Instagram Seori
Jakarta -

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings telah resmi tayang pada 22 September 2021 di Indonesia. Tidak hanya filmnya yang mencuri perhatian, tapi OST Shang-Chi juga menjadi sorotan publik.

Ada beberapa penyanyi asal Korea Selatan yang turut menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film tersebut, salah satunya solois Seori. Wanita muda tersebut menyanyikan lagu bertajuk Warriors dengan berduet dengan rapper asal Indonesia, Warren Hue.

[Gambas:Youtube]

Yuk, kenalan dengan Seori, solois indie yang telah berkolaborasi dengan para penyanyi populer berikut ini:

1. Mulai Dikenal Lewat Berbagai Video Cover Song

[Gambas:Youtube]

Sebelum debut menjadi penyanyi indie, pemilik nama asli Baek So Hyun ini mulai dikenal oleh banyak orang lewat berbagai cover lagu di channel YouTube resminya, Seori. Dia pertama kali mengcover lagu milik penyanyi Inggris, Corinne Bailey Rae bertajuk Like A Star.

Video covernya dengan menyanyikan lagu milik Abir berjudul Tango hingga kini telah ditonton hingga 4,9 juta kali.

2. Mulai Debut Pada 2020

[Gambas:Youtube]

Penyanyi di bawah naungan ATISPAUS ini memulai debutnya pada 12 Mei 2020 dengan merilis album EP berjudul ?Depacse Ohw dengan lagu utama Running Through the Night. Lagu utama ini juga memiliki versi bahasa Inggris yang dirilis dalam bentuk live video.

Selain itu, lagu b-side, Hairdryer juga dirilis dalam bentuk MV.

3. Seorang Produser dan Penulis Lagu

Selain sebagai penyanyi, Seori juga memiliki kemampuan sebagai produser dan penulis lagu. Khusus untuk album debut dan digital singlenya berjudul Trigger, gadis berusia 25 tahun tersebut turut menulis lirik, mengomposeri, dan mengaransemen semua lagunya.

Dia juga turut andil dalam mengerjakan single album, The Long Night dan digital single, Dive With You.

4. Gabung Dengan 88Rising

[Gambas:Youtube]

Baru meniti karier di industri musik, Seori langsung menandatangani kerjasamanya dengan 88Rising. Peresmian kerjasama ini juga berbarengan dengan perilisan lagu The Long Night yang berkolaborasi dengan GIRIBOY yang dirilis oleh ATISPAUS/88rising Records dan didistribusikan oleh 12Tone Music, LLC.

Dia pun jjuga terlibat dalam konser Asia Rising Together pada Mei 2021.

5. Berkolaborasi dengan Penyanyi Populer

[Gambas:Youtube]

Sebelum berkolaborasi dengan Warren Hue, Seori sempat menjadi pusat perhatian para pecinta K-pop dengan duet bersama boyband TXT lewat lagu 0X1=LOVESONG (I Know I Love You). Dia juga pernah berkolaborasi dengan Jae DAY6 untuk lagu It Just Is yang rilis pada September 2020 dan rapper Vinxen di lagu bertajuk Skin.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)