Komentari BTS di PBB, James Corden Tuai Kritikan ARMY

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 13:43 WIB
BTS dan James Corden
Foto: BTS dan James Corden (dok. Twitter)
Jakarta -

Baru-baru ini, pembawa acara The Late Late Show, James Corden dibanjiri kritikan dari ARMY karena pernyataannya tentang BTS yang hadir di Sidang Umum PBB. Banyak penggemar yang merasa ucapan James Corden yang tidak bernia memuji BTS yang hadir ke acara tersebut.

Selain itu, mereka juga merasa direndahkan dengan perkataan pria tersebut tentang ARMY. Berikut sederet fakta seputar permasalahan di antara James Corden dan ARMY. Yuk, simak!

1. Perkataan James Corden Dianggap Meremehkan BTS

Pada 20 September, lewat acara yang dipandunya, The Late Late Show, James Corden turut membicarakan BTS yang hadir dalam Sidang Umum PBB ke-76.

"Sidang Umum PBB dimulai pagi ini di New York City. Dan itu dimulai dengan beberapa pengunjung yang sangat tidak biasa: BTS ada di sana, BTS mengunjungi PBB," ujar pria tersebut.

Walaupun, kelihatannya ingin memuji boyband tersebut atas jumlah penonton untuk penampilan mereka, tapi banyak ARMY yang menilai bahwa perkataan tersebut bukan pujian yang tepat dan terkesan merendahkan.

2. Pandangan James Corden Tentang ARMY

Penggemar semakin dibuat kesal dengan komentar Corden tentang ARMY yang dipandang sebagai para 'gadis berusia 15 tahun'.

"Para pemimpin dunia tidak punya pilihan selain menganggap serius BTS. Pada akhirnya, BTS memiliki salah satu ARMY terbesar di planet Bumi. Momen bersejarah, itu sebenarnya menandai pertama kalinya gadis-gadis berusia 15 tahun di mana-mana mendapati diri mereka berharap menjadi Sekretaris Jenderal Guterres," kata pria berusia 43 tahun tersebut.

Cara pengucapan komentar dan sudut pandangnya tentang penggemar BTS ini membuat ARMY semakin berang.

3. 'Dicabutnya' Julukan James Corden Sebagai Papa Mochi

Sebelum James Corden dihujat oleh para ARMY, dulu pria asal Inggris tersebut mendapatkan perhatian karena cinta dan dukungan mereka terhadap BTS. Banyak penggemar yang menganggap bahwa dia adalah fans BTS sejati hingga diberi gelar Papa Mochi karena kedekatannya dengan Jimin oleh ARMY.

Akan tetapi, kekecewaan ARMY pada Corden membuat mereka 'mencabut' julukannya sebagai Papa Mochi.

4. Nama James Corden Jadi Trending Topic

Saat video tersebut diunggah ke channel YouTube, James Corden langsung menerima banyak hujatan dari ARMY hingga namanya menjadi trending topic di laman Twitter. Banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap perkataan Corden.

5. Video Telah Dihapus dan Belum Ada Pernyataan Resmi

Video tersebut pun telah dihapus dari YouTube, tapi ada beberapa penggemar yang sempat menyimpan video tersebut. Hingga artikel ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari James Corden dan pihak The Late Late Show terkait permasalahan ini.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)