#922StarsForSeungmin! Dengar Lagi 6 Cover Lagu Terbaik Seungmin Stray Kids

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 14:45 WIB
Seungmin Stray Kids
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Hari ini (22/9/2021), vokalis utama Stray Kids, Seungmin merayakan hari ulang tahun yang ke-21 tahun. Para penggemar pun langsung menaikkan tagar #922StarsForSeungmin untuk merayakan hari spesial idolanya tersebut.

Tidak hanya Stay (penggemar Stray Kids), tapi para member juga menuliskan ucapan ulang tahun yang manis kepada Seungmin. Dalam rangka perayaan ulang tahun Seungmin, yuk, kita dengarkan lagi berbagai lagu yang pernah di cover olehnya berikut ini:

1. Ha Hyun Sang - 3108

[Gambas:Youtube]

Pada Mei 2021, Seungmin mengcover lagu milik Ha Hyun Sang bertajuk 3108. Ha Hyun Sang sendiri adalah penyanyi sekaligus gitaris boyband bernama Hoppipolla. Lagu 3108 ini dirilis Hyun Sang pada 2020 sebagai digital single kedua.

Dengan lagu bergenre elektronik indie ini sangat cocok dipadukan dengan suara lembut Seungmin. Video ini telah ditonton hingga 2,1 juta kali di channel YouTube Stray Kids.

2. Baekhyun - Love Again

[Gambas:Youtube]

Cowok yang kerap dipanggil Mong Mong oleh para member dan penggemar ini juga pernah mengcover lagu milik Baekhyun EXO berjudul Love Again. Seungmin sendiri curhat bahwa Love Again adalah lagu tersusah yang pernah dinyanyikan.

Menurutnya, cara Baekhyun menyanyikan lagu tersebut dengan tenang dan terdengar mudah dinyanyikan, tapi saat mencobanya, Seungmin mengaku kesulitan. Walaupun kesulitan, Seungmin berhasil mengcover lagu idolnya tersebut dengan baik sesuai dengan warna vokalnya.

3. Sandeul - Stay As You Are

[Gambas:Youtube]

Selain Baekhyun, Seungmin juga menjadikan Sandeul B1A4 sebagai role modelnya dan mengcover lagu idolanya berjudul Stay As You Are. Lagu tersebut menjadi lagu debut Sandeul yang dirilis pada 2016 dan Seungmin sering merekomendasikan lagu Stay As You Are kepada penggemar.

Perpaduan deep voice dan jangkauan vokal yang luas dari Seungmin membuat hasil cover lagu ini indah untuk didengar.

4. DAY6 - Congratulations

[Gambas:Youtube]

Dikenal sebagai penggemar berat DAY6, Seungmin pun turut mengcover lagu debut idolanya bertajuk Conngratulations. Tidak sendiri, dia turut mengajak Han untuk berduet dengannya dan Chan yang membantu proses rekaman cover lagu tersebut.

Perpaduan vokal dan emosi keduanya membuat hasil cover lagu ini telah ditonton hingga 3,9 juta kali.

5. DAY6 - You Were Beautiful

[Gambas:Youtube]

Sebelum Congratulations, Seungmin telah lebih dulu mengcover lagu You Were Beautiful. Menyanyikannya secara solo, hasil cover lagu tersebut sangat baik dengan warna vokal dan penyampaian emosi yang pas di lagu You Were Beautiful.

Dilansir Soompi, pelantun God's Menu tersebut mengatakan banyak belajar saat proses rekaman lagu milik DAY6 tersebut.

6. Gaho - Start

[Gambas:Youtube]

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang cenderung ballad, kali ini Seungmin menunjukkan kekuatan vokalnya dengan mengcover lagu milik Gaho berjudul Start. Lagu ini merupakan OST drama Korea Itaewon Class.

Di lagu ini, Seungmin menunjukkan vokal yang kuat dengan menyanyikan lagu bergenre rock dengan sempurna.



Simak Video "Gemuruh Comeback 'NOEASY' Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)