5 Fakta Tentang Sticker, Full Album Ketiga NCT 127

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 17:00 WIB
NCT 127
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Setelah satu tahun lebih tidak merilis karya, akhirnya pada 17 September 2021 NCT 127 resmi comeback dengan merilis full album ketiga bertajuk STICKER. MV STICKER dan seluruh lagu di album tersebut sudah dirilis pukul 11.00 WIB.

#NCT127_Sticker langsung melejit di posisi teratas tren populer di laman Twitter Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa nama member dan lagu yang ada di dalam album terbaru tersebut pun juga menghiasi deretan tren hari ini. Yuk, simak sederet fakta full album terbaru NCT 127 berikut ini:

1. Diawali dengan Konten NCIT

[Gambas:Youtube]

Sebelum merilis bocoran perihal album terbaru, awalnya NCT 127 menggoda penggemar dengan merilis konten NCIT. NCIT merupakan kepanjangan dari Neo Culture Institute of Technology yang artinya adalah institute teknologi khusus untuk para member NCT 127.

Mereka dikonsepkan seperti anak kuliahan dengan angkatan yang berbeda-beda dan memiliki mata kuliah tersendiri. Selain itu, mereka juga tergabung dalam NCDC yang merupakan kepanjangan dari NCIT Coding Crew. Jadi selain berkuliah, mereka juga mempunyai misi sendiri dengan melakukan penelitian khusus.

2. Berisi 11 Lagu

Full album ketiga ini memiliki total 11 lagu di antaranya, Lemonade, Breakfast, Focus, The Rainy Night, Far, Bring the Noize, Magic Carpet Ride, Road Trip, Dreamer, Promise You, dan lagu utama Sticker. Taeyong dan Mark berpartisipasi dalam pembuatan lirik rap untuk lagu Sticker.

Lagu Sticker bergenre dance hip-hop dengan bass line yang intens dengan suara flute khas dan candu. Lirik lagu berisi pesan bahwa mereka akan selalu bersama dengan orang yang dicintai dan menulis sejarah mereka sendiri.

3. Rilis Empat Cuplikan Lagu

[Gambas:Youtube]

Selain merilis teaser foto, NCT 127 juga membagikan 4 track video yang termasuk ke dalam album Sticker, seperti Dreamer, Magic Carpet Ride, Road Trip, dan Lemonade. Keempat lagu tersebut pun menampilkan konsep video yang berbeda mulai dari konsep cerah yang menyenangkan hingga gelap yang penuh dengan api.

Track video Lemonade kini telah ditonton hingga 6,1 juta kali.

4. Pre-order Album Sticker Hingga 2,12 Juta Eksemplar

Menurut SM Entertainment, album Sticker meraih jumlah pre-order hingga 2,12 juta eksemplar pada 15 September. Sebelumnya, album ini telah mencapai pre-order hingga 1,3 juta hanya dalam waktu satu hari.

5. Promosi di Berbagai Acara

Selain promosi di acara musik Korea, NCT 127 akan melakukan promosi di Amerika Serikat dengan menampilkan lagu Sticker untuk pertama kalinya di acara Late Late Show With James Corden pada 16 September 2021 pukul 11:37 WIB di CBS. Kesembilan member juga akan menjadi bintang tamu di acara MMTG yang dipandu oleh host Jae Jae.



Simak Video "Album 'STICKER' NCT 127 Capai 1 Juta Stok Pre-Order Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)