Selain Coldplay, 5 Musisi Internasional yang Pernah Kolaborasi Bareng BTS

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 07:36 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

Pada 13 September 2021, melalui laman media sosial resminya, band asal London, Coldplay mengumumkan akan berkolaborasi dengan BTS. Mereka akan merilis lagu bertajuk My Universe yang akan dirilis diberbagai platform streaming musik pada 24 September 2021. Mereka juga telah membagikan link pre-save dan pre-order untuk single terbarunya tersebut.

BTS sendiri memang sudah sering berkolaborasi dengan berbagai penyanyi internasional. Berikut sederet penyanyi luar negeri yang pernah berkolaborasi dengan BTS. Yuk, simak!

1. Steve Aoki

[Gambas:Youtube]

DJ sekaligus produser, Steve Aoki cukup sering berkolaborasi dengan BTS. Kolaborasi pertama mereka dimulai dengan merilis lagu bertajuk Mic Drop pada 2017.

Lagu tersebut meraih penghargaan sebagai 'Best Dance Track' di acara Radio Disney Music Award. Duet selanjutnya adalah dengan merilis lagu The Truth Untold yang termasuk dalam album BTS berjudul Love Yourself: Tear pada 2018.

Kolaborasi terakhir keduanya lewat lagu Waste It On Me yang rilis pada tahun yang sama. Waste It On Me berada di urutan teratas di 66 iTunes Top Song di seluruh dunia.

2. Lauv

[Gambas:Youtube]

Lauv juga pernah berkolaborasi dengan BTS lewat lagu Make It Right. Lagu tersebut awalnya masuk ke dalam album Map of the Soul: Persona ini dan dibuat kembali dalam versi remix oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat tersebut.

Lagu yang turut ditulis bersama Ed Sheeran ini masuk ke dalam tangga lagu Top 40 di 168 stasiun radio di Amerika Serikat.

3. Nicki Minaj

[Gambas:Youtube]

BTS juga pernah membuat heboh industri musik dengan berkolaborasi dengan Nicki Minaj lewat lagu Idol. MV lagu yang termasuk dalam album Love Yourself: Answer ini penuh dengan unsur budaya Negeri Ginseng.

Suara rap Nicki Minaj di lagu ini juga membuat lagu tersebut semakin nagih untuk didengar. Idol pun berhasil memborong berbagai piala penghargaan di berbagai acara bergengsi.

4. Halsey

[Gambas:Youtube]

Halsey berduet dengan BTS lewat lagu Boy With Luv yang rilis pada 2019. Tidak hanya sekedar bernyanyi, pelantun Without Me juga turut menulis lirik lagu tersebut.

Video musik lagu tersebut kini telah mencapai 1,3 miliar kali ditonton dan telah menyabet berbagai penghargaan salah satunya sebagai 'Best Music Video' di iHeartRadio Music Awards.

5. Sia

[Gambas:Youtube]

Penyanyi wanita yang berkolaborasi dengan BTS lainnya adalah Sia lewat lagu ON. Lagu yang termasuk ke dalam album Map of the Soul: 7 terdapat dua versi yang salah satunya dinyanyikan oleh pelantun Chandelier tesebut.

Akan tetapi, lagu yang berkolaborasi dengan Sia tersebut hanya dirilis secara digital.



Simak Video "Lihat Bocoran Kolaborasi Coldplay dan BTS yang Bertajuk 'My Universe'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)