#ColdplayXBTS! 6 Hal yang Harus Kamu Tahu soal Kolaborasi BTS dan Coldplay

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 16:21 WIB
Coldplay dan BTS
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah Megan Thee Stallion, kini BTS bakal berkolaborasi dengan band legendaris asal Inggris, Coldplay. Kolaborasi dua musisi ternama bermula dari unggahan Coldplay di akun twitter mereka yang mengunggah teaser pertama untuk single terbaru mereka dengan BTS.

Kolaborasi BTS dan Coldplay sebenarnya telah santer dikabarkan setelah temuan lirik lagu My Universe diunggah di layanan Match Lyric pada pertengahan Juli 2021. Namun saat itu belum ada konfirmasi dari pihak Coldplay ataupun HYBE Labels.

Kira-kira, lagu seperti apa yang bakal dibakal dirilis Coldplay dengan BTS, ya?

1. Chris Martin Sempat Beri Kode

Berbeda dengan HYBE, dalam suatu kesempatan Chris Martin sempat terang-terangan memberikan kode soal kemungkinan kolaborasi dengan BTS. Chris mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan suatu saat Coldplay bakal kolaborasi dengan BTS dengan lagu yang tepat.

Hubungan Coldplay dan BTS terlihat semakin dekat setelah Coldplay sempat memuji penampilan Jungkook BTS saat mengcover lagu Fix You di acara MTV Unplugged.

2. Coldplay Konfirmasi Kolaborasi dengan BTS

[Gambas:Youtube]

Setelah simpang siur, akhirnya kemarin malam (13/09/2021) Coldplay mengkonfirmasi karya terbarunya yang berkolaborasi dengan BTS dengan perilisan teaser single terbarunya yang bertajuk My Universe yang bakal dirilis 24 September 2021.

3. Teaser dengan Simbol Unik

Teaser yang dirilis Coldplay banyak mencuri perhatian warganet lantaran menampilkan simbol berbentuk unik yang disusun dalam bentuk lingkaran di bagian tengah. Namun simbol tersebut memiliki sebuah makna yang berhasil dipecahkan seorang penggemar di media sosial.

Ternyata simbol berbentuk unik tersebut memiliki arti Coldplay x BTS My Universe.

4. Member BTS Terlibat dalam Penggarapan Lirik

Tidak hanya menyumbangkan suara merdunya, tiga member BTS juga terlibat dalam proses penggarapan lirik lagu My Universe. Beredar kabar bahwa tiga rapper BTS yaitu RM, J-Hope dan Suga ikut dikreditkan sebagai komposer untuk lagu My Universe.

Lagu ini juga bakal dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea.

5. Bocoran dari Coldplay

Setelah berita kolaborasinya dengan BTS tersebar luas di media sosial, kemarin malam Coldplay lagi-lagi memberi bocoran untuk lagu My Universe lewat unggahan video pendek di akun TikTok resmi Coldplay.

Dalam video tersebut, terlihat Chris Martin dan para member BTS yang mengelilingi standing mic dan menyanyikan sepenggal lagu My Universe yang dominan dengan melodi yang terdengar up beat. Uniknya, Chris Martin terlihat mengenakan hoodie dengan tulisan BTS CREW.

6. CD My Universe Habis Terjual Hitungan Menit

My Universe nantinya bakal dirilis dalam bentuk CD Single Limited Edition dan dibanderol seharga 2 euro atau sekitar 34 ribu rupiah. Beberapa saat setelah itu, CD Single dikabarkan langsung habis terjual dalam waktu kurang dari lima menit setelah diumumkan.

Buat kamu yang berminat membeli CD single My Universe ini, kamu bisa melakukan pemesanan lewat sistem pre-order di web resmi, Eurostore Coldplay.



Simak Video "Lihat Bocoran Kolaborasi Coldplay dan BTS yang Bertajuk 'My Universe'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)