Rose BLACKPINK dan CL Jadi Idol K-Pop Pertama Hadir di Met Gala 2021

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 15:04 WIB
Rose BLACKPINK Hadiri Met Gala 2021
Foto: dok. Mike Coppola / Getty Images
Jakarta -

Pembukaan Met Gala 2021 saat ini tengah berlangsung di New York, Amerika Serikat. Met Gala 2021 merupakan acara yang ditunggu-tunggu para pecinta fashion di seluruh dunia. Ajang yang juga dihadiri para selebriti dunia ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi untuk museum Costume Institue.

Namun diantara para undangan yang hadir, kehadiran dua idol K-Pop ternama, Rose BLACKPINK dan CL eks 2NE1, juga menyita perhatian dunia. Berikut deretan fakta soal kehadiran Rose BLACKPINK di Met Gala 2021:

1. Kehadiran Rose Dibocorkan Fotografer Selebriti

Rose, left, and Anthony Vaccarello attend The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Rose, left, and Anthony Vaccarello attend The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the "In America: A Lexicon of Fashion" exhibition on Monday, Sept. 13, 2021, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP) Foto: Invision/Evan Agostini

Kehadiran Rose di Met Gala 2021 awalnya sempat simpang siur. Bahkan pihak YG Entertainment, agensi Rose, tidak memberi pernyataan apapun mengenai kehadiran member BLACKPINK ini di Met Gala.

Kehadiran Rose di Met Gala 2021 dipastikan lewat unggahan Miles Diggs, seorang fotografi selebriti Amerika yang menyampaikan bahwa penyanyi kelahiran 1997 itu telah tiba di New York pada Mingu, 12 September 2021.

2. Idol K-Pop Pertama yang Hadir di Met Gala 2021

Kehadiran Rose di ajang fashion terbesar ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Korea Selatan. Pasalnya, Rose menjadi perempuan dari industri K-Pop pertama yang mendapatkan kehormatan menghadiri ajang Met Gala tahun ini.

Selain Rose, CL juga turut meramaikan Met Gala 2021. Kehadiran CL ini sempat membuat netizen di media sosial terkejut, lantaran sebelumnya tidak ada konfirmasi mengenai kehadiran mantan member 2NE1 tersebut di Met Gala 2021.

3. Kehadiran Rose sebagai Duta Global YSL

Kehadiran Rose di Met Gala 2021 bukan tanpa alasan. Karena di tahun 2020, Rose dinobatkan sebagai duta global pertama brand Yves Saint Laurent.

Ini menjadi pencapaian tertinggi idol K-Pop di dunia fashion dalam waktu 59 tahun. Tidak sendiri, Rose terlihat didampingi oleh Anthony Vaccarello, direktur kreatif Yves Saint Laurent.

4. Penampilan Memukau Rose dan CL

Mengingat Met Gala merupakan ajang fashion terbesar dunia, penampilan Rose dan CL juga nggak kalah fashionable dari para tamu yang hadir lainnya. Rose tampil manis dengan penggunaan mini dress berwarna hitam dengan aksen pita berwarna putih dari brand YSL, dilengkapi dengan kalung dan anting bertema senada.

Berbeda dengan Rose yang didampingi Vaccarello, CL terlihat hadir sendiri. Namun, penampilan CL juga nggak kalah memukau. Dia menggunakan gaun berbahan denim dengan potongan unik yang meperlihatkan bahu indahnya. CL memilih bahan denim sebagai bahan yang mewakili ciri khas fashion Amerika.



Simak Video "Rose BLACKPINK dan CL, Bintang K-Pop Memukau di Met Gala 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)